Harga Kripto Hari Ini 10 Juli 2024: BTC dan Altcoin Menguat, Ini Faktornya!

Updated
July 10, 2024
Gambar Harga Kripto Hari Ini 10 Juli 2024: BTC dan Altcoin Menguat, Ini Faktornya!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Pasar¬†crypto¬†kembali mengalami lonjakan signifikan, naik hampir 4% dalam 24 jam terakhir, mencapai sekitar $2,21 triliun. Bitcoin

BTC

2.65%

->
memimpin kenaikan ini, meskipun ketidakpastian cryptojangka menengah masih memicu ketakutan dan pesimisme.

Meskipun rebound sementara dalam harga BTC, fear and greed index crypto turun ke angka 28 menyenuh zona ‚Äėfear‚Äô. Simak analisa lengkap mengenai harga kripto hari ini 10 Juli 2024 di artikel berikut!

Perubahan Kepemilikan Bitcoin Jerman

Pemerintah Jerman, pemegang Bitcoin signifikan selama dekade terakhir, telah menjual kepemilikan Bitcoin-nya dalam 20 hari terakhir. Setelah menyita hampir 50.000 koin dari situs pembajakan film movie2k.to, Jerman kini memegang sekitar 27.461 Bitcoin, yang bernilai sekitar $1,5 miliar.

Dengan menggunakan kombinasi opsi over-the-counter (OTC) dan bursa terpusat untuk melikuidasi kepemilikannya, Jerman telah secara signifikan memengaruhi sentimen bullish di pasar. Pada hari Senin, negara ini melakukan pergerakan on-chain terbesar, mentransfer sekitar 16.000 BTC (senilai hampir $1 miliar).

Baca Juga: Pasar Crypto Menghijau, Mengapa Bitcoin dan Altcoin Naik Hari ini (10/7/2024)?

Tak lama setelah itu, Jerman mengakumulasi sekitar 3.673 Bitcoin dari bursa terpusat, yang bernilai sekitar $207 juta.

Penurunan Dampak Pengembalian Mt.Gox

Dampak negatif dari pengembalian Mt.Gox pada industri crypto secara bertahap menurun dalam beberapa hari terakhir. Selain itu, banyak investor yang menerima dana Mt.Gox diyakini sebagai pemegang jangka panjang, yang mengurangi tekanan penjualan segera.

Distribusi tunai FTX yang akan datang sebesar hampir $16 miliar pada kuartal keempat diantisipasi akan meningkatkan tekanan pembelian crypto secara keseluruhan, yang berpotensi mengurangi dampak dari penjualan Mt.Gox yang tersisa.

Baca Juga: Fear and Greed Index Crypto (10/7/24): Menukik ke Titik Terendah Sejak 2023!

Analisis dan Prediksi Pasar

Di tengah ketakutan, ketidakpastian, dan keraguan (FUD) yang meningkat, Santiment mencatat bahwa peluang rebound pasar tinggi. Dari perspektif teknis, Bitcoin telah membentuk bullish flag terhadap dolar AS, yang menunjukkan potensi kenaikan menuju $72.000 dalam waktu dekat.

Namun, penutupan konsisten di bawah $53.000 dalam beberapa minggu mendatang dapat memperbesar ketakutan dan memicu kapitulasi crypto yang meningkat.

Kesimpulan

Pasar crypto kembali menunjukkan ketahanan di tengah berbagai tantangan. Dengan rebound Bitcoin yang kuat dan potensi kenaikan lebih lanjut, para investor tetap waspada terhadap pergerakan pasar selanjutnya. Sementara itu, kebijakan dan langkah pemerintah, seperti yang dilakukan oleh Jerman, terus menjadi faktor penting dalam dinamika pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Generated by AI

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->