Bitcoin Bisa Anjlok ke $44.000? Ini Kata Trader Legendaris Peter Brandt!

Updated
July 10, 2024
Gambar Bitcoin Bisa Anjlok ke $44.000? Ini Kata Trader Legendaris Peter Brandt!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Peter Brandt, seorang trader legendaris, memprediksi bahwa Bitcoin bisa anjlok ke level $44.000. Prediksi ini didasarkan pada pola double top yang terbentuk pada grafik harga Bitcoin. Pola double top merupakan sinyal bearish yang mengindikasikan potensi pembalikan arah harga yang signifikan.

Double Top: Sinyal Penurunan Harga

Double top terbentuk ketika harga aset mencapai dua puncak tertinggi yang berdekatan, dengan penurunan moderat di antara keduanya. Pola ini menunjukkan bahwa pembeli kehilangan momentum, dan penjual mulai mendominasi pasar crypto. Jika Bitcoin gagal menembus level resistance di atas double top, maka penurunan harga yang tajam bisa terjadi.

Baca Juga: Ethereum Bidik Harga $3.320: Pemulihan Bullish ETH Segera Datang di Juli 2024?

Level Support $53.000: Penentu Arah Tren

Menurut analis CrediBULL Crypto, level support $53.000 akan menjadi penentu arah tren Bitcoin selanjutnya. Jika Bitcoin gagal bertahan di atas level ini, maka penurunan ke kisaran $40.000 menjadi sangat mungkin. Sebaliknya, jika Bitcoin berhasil menembus level resistance di atas double top, maka tren bullish bisa berlanjut.

Analisis Teknis: Indikator Penurunan Harga

Selain pola double top, beberapa indikator teknis lainnya juga menunjukkan potensi penurunan harga Bitcoin. Indikator Relative Strength Index (RSI) menunjukkan bahwa Bitcoin berada dalam kondisi overbought, yang mengindikasikan potensi koreksi harga. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) juga menunjukkan sinyal bearish.

Kesimpulan

Prediksi Peter Brandt tentang potensi penurunan harga Bitcoin ke level $44.000 perlu dicermati oleh para investor crypto. Pola double top, level support $53.000, dan indikator teknis lainnya menunjukkan potensi penurunan harga yang signifikan. Namun, perlu diingat bahwa prediksi ini tidak selalu akurat, dan pasar kripto dapat berubah dengan cepat.

Baca Juga: Token Crypto Selebriti Akan ‚ÄúPasti‚ÄĚ Menarik Perhatian SEC, Kata Pengacara, Benarkah?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Coinnounce

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->