Harga Bitcoin (BTC) Pulih, Ini 4 Faktor Penting yang Mempengaruhi!

Updated
July 10, 2024
Gambar Harga Bitcoin (BTC) Pulih, Ini 4 Faktor Penting yang Mempengaruhi!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Harga Bitcoin

BTC

2.65%

->
telah turun 24% sejak mencapai titik tertinggi di $71.758 pada awal Juni. Di tengah sentimen yang masih bergejolak, arah pergerakan selanjutnya untuk cryptocurrency pionir ini bergantung pada empat narasi penting yang terus berkembang. Simak analisa lengkapnya disini!

Faktor-Faktor Kritis yang Mempengaruhi Harga Bitcoin Saat Ini

Level $54.450 telah muncul sebagai kemungkinan support untuk harga Bitcoin. Dua kegagalan breakdown setelah Relative Strength Index (RSI) menguji ambang batas kritis 30 menunjukkan bahwa BTC mungkin telah mencapai titik terendah.

Namun, apakah pemulihan akan berkelanjutan akan bergantung pada bagaimana keempat penggerak pasar makro ini dimainkan.

Dampak Mt. Gox Mungkin Sudah Diperhitungkan

Kecemasan seputar pembayaran Mt. Gox terus mereda karena pasar telah memperhitungkan atau memperkirakan dampaknya. Mt. Gox Rehabilitation Trustee memulai pembayaran dalam Bitcoin dan Bitcoin Cash

BCH

0.87%

->
minggu lalu.

Baca Juga: Harga Kripto Hari Ini 10 Juli 2024: BTC dan Altcoin Menguat, Ini Faktornya!

Penjualan Bitcoin oleh Pemerintah Jerman

Sejak 19 Juni, pemerintah Jerman telah memindahkan lebih dari 10.000 BTC. Ini bernilai hampir $1 miliar dalam Bitcoin yang dipindahkan ke berbagai dompet dan bursa kripto. Hal ini memicu aksi jual Bitcoin baru-baru ini karena investor mengantisipasi kemungkinan kejutan pasokan.

Kesaksian Ketua Federal Reserve Minggu Ini

Inflasi terus menurun di AS, dan ekonomi negara menunjukkan kekuatan tetapi masih jauh dari tingkat yang memuaskan. Dengan ini, soft landing tampaknya mungkin, terutama setelah data penggajian positif 5 Juli. Pivot yang telah lama ditunggu-tunggu oleh Federal Reserve dalam kebijakan moneter sekarang tampak seperti sebuah kemungkinan.

Kesimpulan

Keempat faktor ini akan memainkan peran penting dalam menentukan arah harga Bitcoin selanjutnya. Investor harus memantau perkembangan ini dengan cermat untuk membuat keputusan investasi yang tepat.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Generated by AI

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->