Storj Akuisisi Valdi, Perusahaan Komputasi Awan GPU, untuk Perluas Layanan Cloud Storage!

Updated
July 11, 2024
Gambar Storj Akuisisi Valdi, Perusahaan Komputasi Awan GPU, untuk Perluas Layanan Cloud Storage!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Storj, platform penyimpanan cloud berbasis kripto, telah mengakuisisi Valdi, penyedia komputasi awan berkinerja tinggi, untuk menambahkan komputasi unit pemrosesan grafis (GPU) bagi klien perusahaan.

Akuisisi ini menandai langkah besar bagi Storj dalam memperluas layanan cloud storage dan memenuhi kebutuhan komputasi AI yang terus meningkat.

Permintaan GPU yang Meningkat Dorong Akuisisi Valdi

Permintaan yang melonjak untuk daya dan infrastruktur dari perusahaan AI dan komputasi berkinerja tinggi (HPC) telah menyebabkan beberapa penambang bitcoin beralih dari penambangan.

Baca juga: Wih! Travala Terima Meme Coin ‚ÄėDaddy‚Äô dari Andrew Tate untuk Pemesanan Perjalanan

Core Scientific (CORZ) baru-baru ini menandatangani kesepakatan AI 12 tahun, 200 megawatt (MW) dengan perusahaan komputasi awan CoreWeave.

‚ÄúPerusahaan saat ini menuntut solusi cloud berkinerja tinggi baru untuk berinovasi secara terjangkau dan berkelanjutan,‚ÄĚ kata kepala pendapatan Storj, Colby Winegar, dalam rilis tersebut.

Valdi bertujuan untuk mengatasi kekurangan GPU yang didorong oleh pertumbuhan pasar kecerdasan buatan dengan memungkinkan pelanggan untuk menggunakan siklus komputasi GPU yang tersedia di pusat data di seluruh dunia.

Integrasi Penyimpanan dan GPU untuk Beban Kerja AI Generatif

‚ÄúJaringan pusat data global Valdi dengan komputasi awan berkinerja tinggi adalah perpanjangan alami dari cloud terdistribusi Storj dan sangat menarik karena penawaran penyimpanan dan GPU bersama kami dioptimalkan untuk beban kerja AI Generatif,‚ÄĚ kata Winegar.

Belanja AI tambahan diperkirakan akan mencapai $1 triliun selama dekade berikutnya dengan lebih dari 70% perusahaan pada akhirnya mengejar kasus penggunaan AI.

Dalam bidang AI generatif yang berkembang pesat, kapasitas untuk menskalakan secara efisien di seluruh berbagai tahap pengembangan dan penyebaran model sangat penting.

Infrastruktur komputasi global Valdi memungkinkan pengembang dan perusahaan untuk membangun dan mengkomersialkan aplikasi AI generatif mereka sendiri dengan mudah, terukur, dan ekonomis.

Solusi Cloud Terdistribusi yang Berkelanjutan dan Hemat Biaya

storj akuisisi valdi
Sumber: Coin Central

Baca juga: Kolaborasi Block dan Core Scientific: Hadirkan Chip Mining Bitcoin 3nm!

GPU berkinerja tinggi Valdi dan penyimpanan objek cloud terdistribusi yang kompatibel dengan S3 dari Storj dapat diskalakan tanpa batas dan cepat, dan tersedia hampir di mana saja di dunia.

Dengan kapasitas elastis, Storj menghilangkan tantangan rantai pasokan, manufaktur, dan pemeliharaan yang intensif sumber daya, sekaligus memberikan kecepatan, skalabilitas, keamanan, keandalan, dan keberlanjutan berdasarkan desain.

Valdi juga beroperasi melalui arsitektur terdistribusi, memungkinkan organisasi untuk berinovasi dengan cepat dan terjangkau di AI/ML.

‚ÄúPlatform komputasi awan global Valdi memungkinkannya untuk melampaui pendekatan tradisional untuk penyediaan GPU, terutama ketika menghadapi permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pelanggan kami juga memiliki kebutuhan penyimpanan yang substansial untuk beban kerja AI mereka, jadi menyatukan organisasi kami memberikan manfaat bagi pelanggan sekaligus memberdayakan kami untuk tumbuh lebih cepat,‚ÄĚ kata CEO Valdi, Nikhil Jain.

Masa Depan Cloud yang Berkelanjutan dan Terjangkau

‚ÄúStorj diciptakan untuk membangun cloud baru untuk era komputasi baru. Sekitar 20 tahun yang lalu AWS dimulai dengan penyimpanan objek S3 diikuti oleh komputasi berbasis CPU EC2 dan layanan lainnya. Saat ini, Storj membangun fondasi penyimpanan objek cloud terdistribusi kami yang kuat. Mengakuisisi Valdi memperluas nilai solusi terdistribusi kami untuk perusahaan dengan memungkinkan penawaran cloud tumpukan penuh untuk berbagai pelanggan global kami,‚ÄĚ kata CEO Storj, Ben Golub.

Secara keseluruhan, Valdi dan Storj juga berbagi semangat untuk keberlanjutan digital dan inovasi yang bertanggung jawab. Mereka bersama-sama mendirikan Digital Sustainability Alliance (DSA) nirlaba bersama dengan Ad Signal, untuk mengadvokasi teknologi yang memajukan pengelolaan lingkungan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: U Today

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->