Beli Bitcoin dan Emas Sekarang! Robert Kiyosaki Beri Saran Investasi

Updated
July 12, 2024
Gambar Beli Bitcoin dan Emas Sekarang! Robert Kiyosaki Beri Saran Investasi

Jakarta, Pintu News – Robert Kiyosaki, penulis buku terkenal “Rich Dad Poor Dad”, kembali menyuarakan dukungannya terhadap Bitcoin sebagai lindung nilai terhadap ketidakpastian ekonomi.

Ia baru-baru ini mendorong para pengikutnya untuk membeli Bitcoin, emas, dan perak, sebagai persiapan menghadapi potensi penurunan ekonomi.

Kiyosaki: “Tangan Buruk” akan Datang, Siapkan Aset Aman

Baca juga: Sentuh 6%, Whale Bitcoin Meningkatkan Laju Akumulasi sejak April 2023

Dalam sebuah tweet baru-baru ini, Kiyosaki mengatakan,

“Tangan Buruk Akan Datang: Dalam tweet saya sebelumnya, saya menyatakan bahwa kesuksesan datang kepada mereka yang tahu bagaimana untuk berkembang ketika dihadapkan dengan tangan yang buruk. Tangan buruk sedang dibagikan sekarang. Jutaan orang akan kalah. Tolong jangan menjadi salah satu yang kalah.”

Ia juga merekomendasikan pengguna untuk membeli Bitcoin, emas, dan perak untuk mengubah tangan buruk mereka menjadi tangan yang bagus.

Logam mulia telah lama digunakan sebagai penyimpan kekayaan, dan Bitcoin juga dianggap sebagai aset yang aman.

Bitcoin: Penyimpan Kekayaan Digital yang Menjanjikan

pasar bitcoin futures
Sumber: Blockchain News

Para pendukung Bitcoin melihatnya sebagai penyimpan kekayaan yang berharga, mirip dengan emas. Mereka percaya bahwa Bitcoin adalah cara yang aman untuk menyimpan uang dalam jangka panjang. Ide ini semakin populer karena nilai Bitcoin telah meroket selama sepuluh tahun terakhir, mencapai puncaknya di $73.000.

Tidak seperti emas, nilai Bitcoin tidak didasarkan pada sifat fisik, tetapi pada pasokan yang terbatas dan sistem digital yang aman. Sifat digital ini membuatnya lebih mudah untuk disimpan dan ditransfer daripada emas.

Meskipun masa depan Bitcoin sebagai investasi yang aman masih belum pasti, kenaikannya yang cepat dan fitur-fiturnya yang unik menarik perhatian investor.

Baca juga: Ditengah Gempuran Penjualan, Total Aliran Masuk ETF Bitcoin Spot Tercatat Sentuh $654 Juta BTC!

Aktivitas Investor Tradisional Mendorong Pasar Aset Digital

Tahun ini, harga aset digital telah meningkat karena aktivitas pasar investor tradisional. Hal ini karena minat terhadap produk lain telah meningkat sejak diperkenalkannya Bitcoin ETF.

Pasar mengalami arus masuk yang besar setelah Securities and Exchange Commission (SEC) melegalkan Bitcoin ETF pada bulan Januari.

Akhirnya, ketika perhatian beralih ke Solana ETF dan Ethereum, aset tersebut mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa. Selama penjualan Bitcoin di Jerman minggu lalu, aset tersebut jatuh ke rekor terendah.

Namun demikian, sentimen pasar telah berubah pada perdagangan pertengahan minggu, dengan cryptocurrency yang naik.

Secara keseluruhan, Robert Kiyosaki mendesak pengguna untuk membeli lebih banyak Bitcoin dan emas di tengah kenaikan pasar baru-baru ini. Investor dan advokat keuangan ini telah mendukung pasar Bitcoin dengan proyeksi lebih banyak tertinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Unsplash

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->