XRP Trading Volume Melonjak 73% Capai $2,02 Miliar, Altcoin Season di Depan Mata? (14/7/24)

Updated
July 14, 2024
Gambar XRP Trading Volume Melonjak 73% Capai $2,02 Miliar, Altcoin Season di Depan Mata? (14/7/24)

Jakarta, Pintu News – Pasar crypto sedang mengalami koreksi besar-besaran, termasuk Bitcoin dan altcoin. Namun, raksasa perbankan JPMorgan percaya bahwa titik terendah mungkin sudah tercapai dan kita bisa menuju musim altcoin yang besar.

Dalam laporan terbaru mereka, analis JPMorgan menyatakan bahwa mereka memperkirakan Bitcoin dan altcoin akan bangkit kembali dengan kuat di bulan Agustus. Laporan tersebut juga mencatat bahwa ada kemungkinan besar likuidasi long akan menurun pada akhir bulan ini.

Prediksi JPMorgan Terhadap Pasar Crypto

altcoin menjanjikan juli
Generated by AI

Namun, di tengah sentimen bearish yang sedang berlangsung, JPMorgan harus merevisi ekspektasi arus masuk bersih untuk tahun 2024. Menurut perkiraan terbaru dari JPMorgan, pasar crypto dapat melihat arus masuk sebesar $8 miliar, turun dari perkiraan arus masuk $12 miliar sebelumnya.

Namun, jika harga Bitcoin mengalami pemulihan besar selama bulan Agustus, akan ada pemulihan yang kuat untuk altcoin juga. Berlawanan dengan kepercayaan populer, pertumbuhan BTC tidak selalu menyebabkan penurunan altcoin, menantang gagasan musim Bitcoin.

Setelah jatuh hingga $53.500 awal minggu ini, Bitcoin telah berada di jalur pemulihan. Pada saat penulisan, harga Bitcoin diperdagangkan 1,51% lebih tinggi pada $58.094 dengan kapitalisasi pasar $1,145 triliun. Bitcoin telah menunjukkan kinerja yang kuat meskipun pemerintah Jerman menjual BTC-nya dan mengosongkan dompet mereka pada hari Jumat, lapor CNF.

Kapan Reli Pasar Altcoin Akan Dimulai?

Saat ini, altcoin masih jauh dari musim altcoin, karena sekitar 70% berkinerja buruk dibandingkan dengan BTC selama 90 hari terakhir. Satu-satunya altcoin yang saat ini mengungguli Bitcoin adalah Toncoin , PEPE, BONK, Kaspa , Monero (XMR), dan Tron . Semua token lainnya mengalami kerugian.

Ini dapat mendorong harga ETH lebih jauh untuk melonjak di atas $3.200 sehingga menyiapkan dasar untuk bull run baru ke $4.000 dan seterusnya. Di sisi lain, cryptocurrency asli Ripple, XRP, telah memberikan penembusan yang kuat dengan melonjak 11% dalam 24 jam terakhir sementara melonjak melewati $0,50, seperti yang dilaporkan oleh CNF.

Menurut data CoinGlass, Open Interest XRP melonjak lebih dari 24%, menunjukkan momentum bullish yang kuat di pasar. Selain itu, volume perdagangan XRP melonjak lebih dari 73% dalam 24 jam terakhir, mencapai $2,02 miliar.

JP Morgan, dalam laporan penelitian baru-baru ini, mengantisipasi pemulihan pada bulan Agustus untuk Bitcoin dan pasar cryptocurrency. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa ada peluang bagus bahwa likuidasi dapat menurun sebelum akhir bulan ini. Bank Tier 1 memproyeksikan bahwa jika harga Bitcoin naik bulan depan, altcoin juga dapat mengalami pemulihan.

Baca Juga: 6 Crypto yang Harus Diwaspadai Saat $177 Juta Token Akan Di-unlock di Juli 2024

Apakah Altcoin Siap Mengikuti Jejak Bitcoin?

Bank Wall Street menyatakan bahwa penurunan cadangan mungkin karena pemerintah Jerman menjual aset digital yang disita dari aktivitas ilegal, atau karena likuidasi bitcoin oleh kreditur Gemini atau bursa cryptocurrency yang sekarang sudah tidak berfungsi, Mt. Gox. Pasar telah khawatir tentang penjualan Bitcoin yang terus dilakukan oleh pemerintah Jerman.

Lebih dari dua pertiga altcoin sekarang berkinerja lebih buruk daripada BTC selama 90 hari sebelumnya, altcoin bahkan tidak mendekati mengalami musim altcoin. Hanya Toncoin (TON), PEPE, BONK, Kaspa (KAS), Monero (XMR), dan Tron (TRX) yang termasuk di antara cryptocurrency yang berkinerja lebih baik daripada Bitcoin yang berada di zona hijau. Setiap token lainnya melaporkan kerugian.

Data historis menegaskan bahwa pasar crypto dianggap dalam tren turun ketika secara teratur diperdagangkan di bawah rata-rata 200 hari, dan bullish ketika diperdagangkan di atas rata-rata. Pada bulan Oktober, nilai rata-rata BTC melebihi SMA 200 hari, di $28.000. Ekspektasi untuk ETF bitcoin spot di AS mendorong penembusan, yang membuka pintu untuk lonjakan yang membuat harga mencapai tertinggi sepanjang masa di atas $70.000 pada bulan Maret.

Penutup

Pasar crypto sedang mengalami masa yang sulit, tetapi masih ada harapan untuk pemulihan. JPMorgan percaya bahwa Bitcoin dan altcoin dapat bangkit kembali dengan kuat di bulan Agustus. Namun, penting untuk diingat bahwa pasar crypto sangat fluktuatif, dan tidak ada jaminan bahwa pemulihan akan terjadi.

Baca Juga: Bitcoin Paska Penjualan Pemerintah Jerman: 88% dari 50.000 BTC Telah Dijual! Gimana Nasib BTC?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Generated by AI

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->