XRP Melonjak Lebih dari 17%: Berpotensi untuk Capai $5 dalam Bull Run 2024!

Updated
July 14, 2024
Gambar XRP Melonjak Lebih dari 17%: Berpotensi untuk Capai $5 dalam Bull Run 2024!

Jakarta, Pintu News – XRP, token asli dari Ripple, mencatat kenaikan mingguan lebih dari 18%, melewati resistensi utama di $0,5. Kenaikan yang kuat ini memicu diskusi tentang alasan potensial di balik lonjakan harga XRP baru-baru ini. Komunitas crypto, termasuk pengacara pro-XRP Bill Morgan, juga bereaksi terhadap kenaikan harga lebih dari 12% hari ini.

CEO Ripple Memicu Spekulasi ETF XRP

Desas-desus tentang ETF XRP baru-baru ini mengguncang komunitas. CME Exchange baru saja mengumumkan akan memperkenalkan tarif referensi baru dan indeks waktu nyata untuk crypto. Ini memicu spekulasi tentang peluncuran ETF potensial. CEO Ripple, Brad Garlinghouse, memuji perkembangan ini sebagai “langkah pertama menuju produk crypto institusional.”

Dengan desas-desus ETF di pasar, ditambah dengan antisipasi peluncuran ETF Ethereum Spot di AS minggu depan, pasar crypto memperhatikan potensi ETF untuk crypto asli Ripple. Ini memperkuat optimisme komunitas terhadap harga XRP.

Baca Juga: 5 Koin Solana yang Wajib Dibeli Saat Pasar Crypto Berangsur Pulih di Pertengahan Juli 2024!

Spekulasi Tentang Gugatan Ripple vs SEC

Gugatan Ripple Vs. SEC juga mendapatkan perhatian signifikan di pasar. Berita terbaru tentang XRP memicu spekulasi di pasar, karena SEC AS mengumumkan pertemuan tertutup pada 18 Juli. Menurut komunitas XRP, pertemuan ini mungkin berfokus pada potensi penyelesaian dalam pertarungan hukum yang sedang berlangsung dengan Ripple.

Selain itu, SEC menghentikan penyelidikan pada beberapa proyek crypto seperti Paxos, Hiro, dan lainnya, yang juga memicu optimisme pasar baru-baru ini. Hal ini bisa memperkuat kepercayaan komunitas terhadap harga XRP.

Satu Tahun Setelah Putusan “XRP Bukan Sekuritas”

13 Juli menandai tanggal penting bagi Ripple, seperti yang disoroti oleh eksekutif perusahaan dalam posting X terbaru. Pada 13 Juli 2023, Hakim Analisa Torres memutuskan bahwa XRP bukan sekuritas, yang menciptakan desas-desus di pasar crypto yang lebih luas.

Beberapa eksekutif Ripple, termasuk CLO Ripple Stuart Alderoty dan CEO Brad Garlinghouse, baru-baru ini merayakan acara bersejarah ini dengan optimisme. Dalam posting X terbaru, Garlinghouse menyatakan, “13 Juli 2023 – hari itu adalah hari yang sangat baik – untuk Ripple dan seluruh industri. Dan bagi saya pribadi, sebuah kenangan inti!”

Kemana Arah Harga XRP Selanjutnya?

Optimisme terbaru menunjukkan potensi reli lebih lanjut dalam harga XRP. Menurut analisis harga terbaru oleh CoinGape Media, XRP memiliki potensi untuk mencapai $5 dalam bull run 2024 atau awal 2025. Kenaikan terbaru tidak luput dari perhatian pengacara pro-XRP Bill Morgan, yang sebelumnya menganjurkan untuk membeli saat harga turun.

Dalam posting X sebelumnya, ia menyatakan bahwa ia telah menambah koin ke portofolionya saat harga turun ke $0,4 awal bulan ini. Namun, saat berbagi grafik harga saat ini di X hari ini, ia mengungkapkan kepuasannya dengan keputusan sebelumnya, mengatakan ia “senang”. Pada saat artikel ini ditulis, harga XRP naik lebih dari 12% dan melampaui level $0,51. Selama 7 hari terakhir, harga telah mencatat kenaikan sekitar 18%.

Penutup

Menurut data CoinGlass, Open Interest XRP Futures naik lebih dari 24%, mencerminkan momentum bullish yang mengambang di pasar. Selain itu, volume perdagangan crypto juga melonjak lebih dari 73% hari ini dalam jangka waktu 24 jam menjadi $2,02 miliar.

Baca Juga: 6 Crypto yang Harus Diwaspadai Saat $177 Juta Token Akan Di-unlock di Juli 2024

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: The Currency Analytics

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->