XRP Melonjak 21% dalam 5 Hari! Harganya Diprediksi akan Terus Naik di Juli 2024? (15/7/24)

Updated
July 15, 2024
Gambar XRP Melonjak 21% dalam 5 Hari! Harganya Diprediksi akan Terus Naik di Juli 2024? (15/7/24)

Jakarta, Pintu News – XRP telah melonjak 21,1% dalam 5 hari terakhir, diukur dari pembukaan sesi harian pada 8 Juli 2024. Kenaikan ini terjadi setelah XRP jatuh di bawah level terendah 11 bulan, yang menunjukkan bahwa pergerakan ini merupakan penyimpangan.

Kembalinya XRP ke kisaran sebelumnya mungkin disebabkan oleh ekspektasi putusan pada bulan Juli dalam gugatan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) terhadap Ripple.

Kenaikan di Atas $0,45 Mengejutkan Para Trader

Penurunan ke support $0,41, level yang sebelumnya diuji pada Mei 2023, berarti bahwa kisaran jangka panjang telah ditembus dan XRP bersiap untuk bergerak ke utara. Namun, kenyataannya berbeda dari ekspektasi. Pembalikan di atas resistance $0,47 berarti bahwa para pembeli bersiap untuk reli. Pergerakan ke ujung yang berlawanan dari kisaran biasanya menyertai penyimpangan ini di bawah kisaran jangka panjang dan lonjakan harga.

OBV menembus resistance garis trennya dan RSI juga melonjak melewati level netral 50. Bersama-sama, mereka menunjukkan tekanan beli yang kuat dan momentum bullish. Level mid-range di $0,585 kemungkinan akan menjadi resistance dalam beberapa hari mendatang, tetapi jika terlewati, pembeli dapat masuk kembali ke posisi long.

Baca Juga: Meme Coin Donald Trump Meroket 30.982% Setelah Upaya Pembunuhan Berencana Gagal!

Kemungkinan Reli XRP Berhenti Sebelum $0,55

Penyimpangan di bawah level terendah biasanya mengambil sejumlah besar likuiditas. Ini sudah tercapai selama penurunan harga April. Penurunan baru-baru ini ke $0,382 menyebabkan likuidasi long secara besar-besaran. Ini menunjukkan bahwa para holder cukup panik untuk mulai menjual begitu support $0,46 jebol.

Setelah mengumpulkan likuiditas ini, para pembeli tampaknya siap untuk mengirim harga ke arah yang berlawanan. Liquidity pooldi $0,538 adalah zona magnetik untuk harga XRP. Level $0,7 dan $0,77 juga merupakan target, tetapi resistance mid-range harus diubah menjadi support. Namun, kemungkinan skenario ini mungkin terhambat oleh pembentukan kisaran dua bulan di bawah $0,53.

Penutup

Reli XRP baru-baru ini mungkin mengejutkan para trader, tetapi penting untuk diingat bahwa kemungkinan reli tersebut akan berhenti sebelum $0,55. Liquidity pool di $0,538 adalah zona magnetik untuk harga XRP, dan level $0,7 dan $0,77 juga merupakan target. Namun, resistance mid-range harus diubah menjadi support sebelum pembeli dapat mendorong harga lebih tinggi.

Baca Juga: Bitcoin Whale Serok 71.000 BTC Saat Harga Turun: Saat yang Tepat Beli BTC? (15/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Bitcoinist

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->