AVAX Melonjak ke $30 di Juli 2024? Harga AVAX Diprediksi akan Naik Lebih Tinggi!

Updated
July 15, 2024
Gambar AVAX Melonjak ke $30 di Juli 2024? Harga AVAX Diprediksi akan Naik Lebih Tinggi!

Jakarta, Pintu News – Tidak seperti banyak altcoin lainnya, Avalanche telah diperdagangkan mendatar dalam 7 hari terakhir. Namun, hal ini bisa berubah sesuai dengan analisis AMBCrypto. Salah satu alasan untuk prediksi ini adalah pengamatan dari Addresses by Time Held. Metrik ini menunjukkan apakah pemegang jangka pendek, menengah, atau panjang membeli lebih banyak token atau sebaliknya.

Untuk mencapainya, platform analitik blockchain mengelompokkan mereka menjadi tiga kategori. Pertama adalah pemegang yang telah memiliki token lebih dari satu tahun. Kedua adalah Cruisers, yaitu investor crypto pasif yang telah memegang token antara satu hingga 12 bulan. Terakhir adalah pedagang yang membeli dalam 30 hari terakhir.

Kenaikan Harga Berkat Lonjakan Aktivitas Trader

Saat artikel ini ditulis, pedagang mengalami peningkatan tertinggi dari ketiga kategori tersebut. Ini menunjukkan bahwa pemegang jangka pendek optimis terhadap potensi AVAX. Jika jumlah ini terus meningkat, harga AVAX bisa diprediksi akan naik lebih tinggi. Saat ini, harga AVAX berada di angka $25,81. Bisakah harga token mencapai $30?

Salah satu cara untuk memprediksi ini adalah dengan melihat permintaan terhadap token. Metrik yang dapat memberikan wawasan tentang hal ini adalah dominasi sosial. Dominasi sosial mengukur tingkat diskusi tentang token dibandingkan dengan cryptocurrency lainnya di top 100. Jika dominasi sosial turun, berarti pencarian dan percakapan terkait token menurun.

Namun, peningkatan metrik ini menunjukkan sebaliknya. Data dari Santiment menunjukkan bahwa dominasi sosial meningkat menjadi 0,471, yang berarti ada lonjakan dalam diskusi terkait AVAX.

Baca Juga: Meme Coin Donald Trump Meroket 30.982% Setelah Upaya Pembunuhan Berencana Gagal!

Breakout di Depan Mata?

Dari perspektif teknikal, grafik harian AVAX/USD menunjukkan pembentukan pola descending triangle. Pola descending triangle muncul ketika harga token mencapai titik tertinggi yang lebih rendah dan terendah yang lebih rendah, dan ini adalah pola bearish.

Namun, pola ini membantu mengidentifikasi kelelahan penjual. Menurut grafik, ini terjadi dengan AVAX, dengan pola yang menunjukkan kemungkinan breakout. Selain itu, Indeks Kekuatan Relatif (RSI) mengungkapkan bahwa token telah keluar dari wilayah oversold pada 4 Juli. RSI mengukur momentum.

Bacaan di bawah 30,00 menunjukkan tingkat oversold sementara bacaan di 70,00 atau lebih menunjukkan tingkat overbought. Oleh karena itu, peningkatan bacaan mengindikasikan peningkatan momentum untuk altcoin.

Jika tren ini berlanjut, target jangka pendek AVAX bisa dimulai dari $30,05. Ini akan terjadi jika bull dapat mempertahankan dukungan di $24,64. Jika kondisi pasar crypto menjadi sangat bullish, harga bisa melonjak ke $36,79. Namun, ramalan ini mungkin tidak terjadi jika tekanan jual muncul kembali.

Baca Juga: XRP Melonjak 21% dalam 5 Hari! Harganya Diprediksi akan Terus Naik di Juli 2024? (15/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: The Merkle News

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->