Bitcoin Telah Mencapai Titik Terendah atau Masih akan Terus Turun? Ini Analisisnya! (15/7/24)

Updated
July 15, 2024
Gambar Bitcoin Telah Mencapai Titik Terendah atau Masih akan Terus Turun? Ini Analisisnya! (15/7/24)

Jakarta, Pintu News – Tren kerugian holder Bitcoin menunjukkan bahwa para bull dapat berharap untuk pemulihan. Bitcoin telah dua kali ditolak dari level tertinggi jangka pendek di $58,8k dalam dua hari. Setelah kehilangan dukungan psikologis di $60k minggu lalu, sentimen di pasar penuh ketakutan.

Namun, ada sedikit harapan untuk rebound. Tren akumulasi yang meningkat menunjukkan bahwa pembeli bersedia masuk, tetapi metrik lain mengindikasikan bahwa lebih banyak rasa sakit mungkin masih harus dialami.

Petunjuk bahwa Titik Terendah Bitcoin Sudah Lewat

CryptoQuant mengamati bahwa margin realisasi keuntungan/kerugian trader berada di -17%. Ini berada di kisaran yang sama dengan titik terendah pasar selama dua tahun terakhir, memperkuat gagasan bahwa Bitcoin lebih mungkin untuk rebound lebih tinggi daripada turun lebih rendah.

Menurut pendiri dan CEO CryptoQuant, Ki Young Ju, Bitcoin whale cenderung menggunakan leverage pada titik terendah siklus mereka, membuat pasar crypto berlebihan dan memaksa penurunan harga lebih lanjut. Pada saat penulisan, whale crypto tidak berlebihan dalam menggunakan leverage, yang bisa membuka jalan bagi koreksi lebih dalam di bawah $50k.

Baca Juga: AVAX Melonjak ke $30 di Juli 2024? Harga AVAX Diprediksi akan Naik Lebih Tinggi!

Trader Terkendali Setelah Mencoba Menangkap Breakout dan ATH

Dari minggu terakhir bulan Mei hingga 3 Juli, rasio leverage yang diperkirakan di bursa meningkat dengan cepat. Selama waktu itu, harga Bitcoin berfluktuasi di sekitar $67k-$69k. Saat harga turun di bawah $66k, rasio leverage naik sekali lagi, menunjukkan bahwa trader mencoba menentukan titik terendah karena keserakahan.

Selama seminggu terakhir, harapan mereka diredam oleh penurunan BTC yang berkelanjutan. Rasio leverage juga turun lebih rendah, yang bisa sehat untuk pasar.

Apakah Titik Terendah Bitcoin Sudah Terbentuk?

Secara keseluruhan, sulit untuk mengatakan dengan pasti bahwa Bitcoin telah mencapai titik terendah. Beberapa sinyal titik terendah telah berkedip dan tekanan penjual mungkin mulai menurun. Meskipun demikian, investor crypto harus tetap memiliki rencana tindakan jika harga turun di bawah $50k.

Baca Juga: Meme Coin Donald Trump Meroket 30.982% Setelah Upaya Pembunuhan Berencana Gagal!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Generated by Ai

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->