Bitcoin Berpotensi Kembali ke Atas $63.000: Ini Pola Grafik yang Perlu Terjadi! (15/7/24)

Updated
July 15, 2024
Gambar Bitcoin Berpotensi Kembali ke Atas $63.000: Ini Pola Grafik yang Perlu Terjadi! (15/7/24)

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang baik selama 7 hari terakhir, kembali di atas $58.000 di akhir minggu. Menariknya, seorang analis crypto terkemuka di X telah mengidentifikasi formasi grafik yang menandakan potensi kelanjutan kebangkitan mata uang crypto utama ini.

Harga Bitcoin Mencetak Pola Grafik Ini – Apa Selanjutnya?

Dalam postingan baru di platform X, analis crypto populer Ali Martinez membagikan analisis menarik untuk harga Bitcoin dalam beberapa hari ke depan. Menurut pakar crypto tersebut, mata uang crypto unggulan tampaknya berada pada titik kritis untuk penembusan bullish yang dapat membuat harganya kembali ke level tertinggi sebelumnya.

Alasan di balik proyeksi Martinez adalah pembentukan pola segitiga naik pada grafik harga Bitcoin empat jam. Segitiga naik mengacu pada pola analisis teknis yang menampilkan garis horizontal yang ditarik di sepanjang swing high dan garis tren naik yang ditarik di sepanjang swing low.

Martinez menyoroti bahwa jika harga Bitcoin berhasil menembus di atas garis horizontal segitiga, yang ditetapkan di sekitar level resistensi $59.200, maka harga Bitcoin dapat melanjutkan perjalanan pemulihannya. Menurut analis, mata uang crypto utama dapat reli setinggi $63.800.

Pada saat penulisan, harga Bitcoin berada di $59.431, menembus di atas $59.200 setelah upaya pembunuhan yang gagal terhadap mantan Presiden Amerika Serikat dan pendukung vokal Bitcoin, Donald Trump. Penembusan berkelanjutan di atas level ini akan membuat proyeksi harga $63.800 lebih mungkin dari sebelumnya.

Baca Juga: Meme Coin Donald Trump Meroket 30.982% Setelah Upaya Pembunuhan Berencana Gagal!

Sentimen Tertimbang BTC Turun ke Level Terendah Sejak 2020

Dalam postingan lain di X, Martinez mengungkapkan bahwa sentimen tertimbang Bitcoin mengalami penurunan tajam setelah penurunan koin baru-baru ini ke $53.300. Menurut data dari Santiment, sentimen tertimbang turun menjadi -2 pada 5 Juli, level terendah sejak crash COVID-19 pada Maret 2020.

Sentimen negatif bukanlah pertanda baik untuk harga Bitcoin, karena bisa menjadi sinyal penurunan lebih lanjut untuk koin tersebut. Meskipun sentimen tertimbang Bitcoin mencapai titik terendah multi-tahun sedikit lebih dari seminggu yang lalu, saat ini bergerak menuju sisi positif.

Pada 5 Juli, saat #Bitcoin jatuh ke $53.300, sentimen tertimbang anjlok ke -2 — level terendah sejak crash Covid-19 pada Maret 2020!

— Ali (@ali_charts) 13 Juli 2024

Penutup

Namun, metrik tersebut masih negatif di sekitar -0,47 berdasarkan postingan Martinez pada Sabtu, 13 Juli. Ini bisa menyiratkan penurunan lebih lanjut untuk harga mata uang crypto unggulan.

Baca Juga: XRP Siap Meroket 50% dalam Beberapa Hari Jika Berhasil Tembus Pola Bullish! (15/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->