Shiba Inu (SHIB) Berpotensi Kembali ke ATH Seiring BTC Pulih di Juli 2024? (15/7/24)

Updated
July 15, 2024
Gambar Shiba Inu (SHIB) Berpotensi Kembali ke ATH Seiring BTC Pulih di Juli 2024? (15/7/24)

Jakarta, Pintu News – Harga Shiba Inu berpotensi tumbuh dalam beberapa hari mendatang karena koin meme ini mendapatkan dukungan dari berbagai arah. Salah satu faktor pendorong pemulihan terbesar adalah kemampuan SHIB yang semakin baik untuk mengikuti jejak Bitcoin .

Harga Shiba Inu berusaha untuk merebut kembali level tertinggi di bulan Mei karena koin meme ini bangkit kembali dari titik terendah $0,00001473. Koin meme ini tidak asing dengan volatilitas pasar crypto, namun pemulihan kali ini tidak secepat sebelumnya.

Faktor kunci di balik ini adalah rendahnya korelasi Shiba Inu dengan Bitcoin. Saat ini, Bitcoin menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang kuat, namun SHIB mungkin tidak melihat hal yang sama karena korelasinya dengan BTC berada di -0,44, yang merupakan peningkatan dari -0,96 sebulan yang lalu.

Korelasi Positif dengan Bitcoin, Harapan Baru untuk SHIB

Korelasi positif berarti aset akan mengikuti langkah BTC, sementara negatif menunjukkan sebaliknya. Ini menghambat kemampuan Shiba Inu untuk mencatat pemulihan, karena ketika pasar yang lebih luas membaik, SHIB mungkin masih berjuang.

Dengan demikian, ketika korelasi berbalik positif, pertumbuhan dapat diharapkan untuk koin meme ini. Gagasan ini sudah didukung oleh investor crypto yang telah lama mengurangi penjualan mereka. Mengamati alamat aktif berdasarkan profitabilitas mengungkapkan bahwa altcoin ini tidak menyaksikan banyak penjualan saat ini.

Secara umum, ketika investor yang mendapat untung melebihi 25% partisipasi di jaringan, probabilitas penjualan meningkat. Ini karena investor ini cenderung mencoba mengambil keuntungan dari kepemilikan mereka. Namun, dalam kasus SHIB, dominasi ini kurang dari 13,5%, sehingga investor tidak terlalu tertarik untuk menjual.

Baca Juga: Meme Coin MAGA Melonjak 28% Pasca Insiden Penembakan Donald Trump! (15/7/24)

Prediksi Harga SHIB: Pemulihan Setelah Konsolidasi

Harga Shiba Inu yang diperdagangkan di $0,00001719 saat ini sedang mengalami sedikit pantulan dari titik terendah $0,00001473. Resistensi berikutnya untuk aset crypto ini berada di $0,00001800, yang jika ditembus, akan memungkinkan kenaikan ke $0,00002903.

SHIB kemungkinan akan membentuk konsolidasi di bawah level ini sampai muncul sinyal bullish yang lebih kuat. Hal ini dapat membuat meme coin ini melonjak melampaui $0,00002093 menuju $0,00002267. Namun, jika ini gagal, konsolidasi bisa berlanjut antara $0,00002093 dan $0,00001800. Ini kemungkinan akan membatalkan tesis bullish moderat.

Baca Juga: XRP Siap Meroket 50% dalam Beberapa Hari Jika Berhasil Tembus Pola Bullish! (15/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->