Harga Ethereum Tembus $3.400, Analis Prediksi ETF Ethereum akan Disetujui Minggu Ini!

Updated
July 16, 2024
Gambar Harga Ethereum Tembus $3.400, Analis Prediksi ETF Ethereum akan Disetujui Minggu Ini!

Jakarta, Pintu News – Pada 16 Juli 2024, harga Ethereum telah menembus $3.400 di tengah antisipasi bahwa dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) ETH spot dapat diluncurkan secepat akhir minggu ini.

Saat ini, Ethereum diperdagangkan pada $3,472.97 dan telah naik 13,39% dari harga $2.909 dalam seminggu terakhir, menurut data CoinMarketCap.

Sumber: CoinMarketCap

ETF Ethereum Spot akan Diluncurkan Minggu Ini?

Nate Geraci, analis ETF dan presiden The ETF Store, mengungkapkan di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) bahwa 8 ETF Ethereum spot akan diluncurkan pada akhir minggu ini.

Baca juga: Pasar Crypto Meledak: 5 Altcoin Naik Hari Ini (16/7/24), Harga MAVIA Melonjak 38%

“Selamat datang di minggu persetujuan ETF spot ETH. Tidak tahu sesuatu yang spesifik, hanya tidak bisa menemukan alasan bagus untuk penundaan lebih lanjut pada saat ini,” tulis Geraci dalam sebuah postingan di X pada 15 Juli.

Sejalan dengan Geraci, seorang sumber anonim yang dekat dengan proses tersebut mengatakan kepada Cointelegraph pada 12 Juli bahwa dana spot ETH diharapkan diluncurkan pada akhir minggu ini.

Beberapa penerbit, termasuk VanEck dan 21Shares, mengajukan pendaftaran yang telah diubah minggu lalu dengan harapan mendapatkan persetujuan akhir dari SEC untuk mulai mendaftarkan ETF Ethereum spot.

Banyak analis memperkirakan peluncuran ETF sebagai katalis utama untuk harga ETH dalam beberapa bulan mendatang.

ETF Ethereum Berpotensi Menarik $10 Miliar

Tom Dunleavy, managing partner di firma investasi kripto MV Global, baru-baru ini mengatakan bahwa dia memperkirakan dana tersebut akan menarik hingga $10 miliar dalam aliran dana baru dalam beberapa bulan setelah peluncurannya, yang akan membuat harga Ether melonjak ke level tertinggi baru sepanjang masa pada akhir tahun ini.

Dunleavy juga mengatakan, bertentangan dengan opini populer di antara analis ETF lainnya, bahwa ETF Ethereum akan lebih mudah dijual ke Wall Street dibandingkan dengan ETF Bitcoin.

Baca juga: Whale Ethereum Borong $33 Juta ETH di Tengah Spekulasi Persetujuan ETF Spot!

“Kami percaya akan ada tekanan beli yang kuat dengan narasi yang jauh lebih jelas yang dapat dipahami oleh investor tradisional. ETH memiliki arus kas. Ini dapat digambarkan sebagai saham teknologi, toko aplikasi kripto, atau obligasi internet,” tulis Dunleavy dalam catatan investor Q2.

“Ini adalah penjualan yang jauh lebih mudah bagi penasihat keuangan daripada ‘emas digital.’”

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa aksi harga ETH — yang tertinggal relatif terhadap Bitcoin selama 18 bulan terakhir — akan pulih dengan cepat setelah peluncuran dana tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CNBC

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->