Ethereum Meroket ke $3.300: Akankah Tembus $4.000 Minggu Ini? (16/7/24)

Updated
July 16, 2024
Gambar Ethereum Meroket ke $3.300: Akankah Tembus $4.000 Minggu Ini? (16/7/24)

Jakarta, Pintu News – Pasar crypto menunjukkan pergerakan bullish yang kuat selama akhir pekan lalu. Hal ini mengakibatkan harga Ethereum kembali menembus angka $3.300. Lebih lanjut, dengan sentimen bullish yang meningkat, harga ETH diprediksi akan mencatat aksi positif minggu ini.

Selain itu, dengan lonjakan pasar baru-baru ini, kapitalisasi pasar token Ethereum telah melampaui angka $400 Miliar dan saat ini bernilai $404,72 Miliar. Dengan ini, investor crypto khawatir tentang “Akankah Ethereum mencapai 5K?” dan “Akankah ETH Naik Lagi?”.

Mari kita bahas sentimen pasar, analisis harga, dan kemungkinan target harga jangka pendek ETH dalam artikel ini. Untuk mengetahui apakah token Ethereum akan mencapai $10K dalam reli bullish ini, baca analisis terperinci CoinPedia tentang prediksi harga Ethereum.

Aksi Harga Koin ETH

Harga Ethereum telah memulai minggu ini dengan catatan positif dengan menambahkan 5,67% ke portofolionya selama dua hari terakhir. Selain itu, altcoin telah mencatat 5 dari 7 hari positif selama minggu sebelumnya, menyoroti peningkatan tekanan beli.

Lebih lanjut, dengan aksi harga bullish yang sedang berlangsung di ruang crypto, harga ETH berada di ambang pengujian garis tren resistensinya dari pola descending channel, yang hasilnya tidak dapat diprediksi.

Dengan lonjakan sekitar 5% dalam sehari terakhir, token Ethereum telah merebut kembali angka $3.300. Lebih lanjut, pemimpin altcoin telah melonjak 11,76% selama tujuh hari terakhir, menunjukkan peningkatan sentimen bullish dalam pasar cryptocurrency.

Baca Juga: XRP Meroket 20%! Inilah yang Diharapkan Terjadi Selanjutnya Hingga Akhir Juli 2024 (16/7/24)

Sentimen Pasar Ethereum

Relative Strength Index (RSI) telah melampaui titik tengahnya dan menuju rentang overbought. Ini menunjukkan pembalikan bullish yang kuat di ruang crypto. Selain itu, garis tren rata-rata menunjukkan kurva positif, menunjukkan harga ETH akan terus naik minggu ini.

Indikator MACD menunjukkan peningkatan konstan dalam histogram hijau, menyoroti peningkatan tekanan beli. Lebih lanjut, rata-rata telah mencatat konvergensi bullish, menunjukkan prospek positif untuk pemimpin altcoin di ruang crypto.

Akankah Harga ETH Mencapai $4.000 Juli Ini?

Jika harga Ethereum menembus garis tren resistensinya dari pola channel, bulls akan bersiap untuk menguji level resistensi atasnya di $3.700. Mempertahankan harga pada level itu akan membuka jalan bagi ETH untuk menuju level tertinggi atasnya di $4.000 dalam waktu mendatang. Sebaliknya, pembalikan tren bearish dapat menarik harga Ethereum ke level terendahnya di $3.000 Juli ini.

Sentimen pasar menunjukkan bahwa harga ETH kemungkinan akan terus naik minggu ini. Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar cryptocurrency sangat fluktuatif, dan tidak ada jaminan bahwa harga ETH akan mencapai $4.000. Investor harus selalu melakukan riset sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Bitcoin Meroket ke $63.000: Momentum Bullish Meningkat, Akankah Harga Terus Naik? (16/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->