Mantra (OM) Sentuh Rekor Tertinggi Baru, Dompet Aktif Melonjak 98%

Updated
July 16, 2024
Gambar Mantra (OM) Sentuh Rekor Tertinggi Baru, Dompet Aktif Melonjak 98%

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari Crypto News (16/7/24), Mantra mencapai titik tertinggi sepanjang masa yang baru hari ini. Data juga menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam jumlah alamat aktif.

OM sempat menyentuh ATH $1,32 atau setara dengan Rp21.352 sekitar pukul 01:15 UTC hari ini. Meskipun terjadi koreksi harga, aset ini masih naik lebih dari 18% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada $1,28 pada saat penulisan.

Harga OM Naik 18,90% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Per 16 Juli 2024, harga Mantra (OM) tercatat telah melonjak sebesar 18,90% dalam waktu 24 jam terakhir. OM sempat menyentuh harga terendahnya di Rp17.867 sebelum akhirnya melojak ke harga tertingginya di Rp21.243.

Saat penulisan, market cap Mantra berada di sekitar $1,066,700,658, dengan volume perdagangan harian yang melonjak 227,19% menyentuh $81,701,526 dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Metrik Utama Shiba Inu Meningkat 40% dalam Semalam, Harga SHIB Siap Melonjak?

Secara khusus, Mantra telah mencatat reli 39% selama tujuh hari terakhir, menjadikannya peraih keuntungan terbesar di antara 100 mata uang kripto terkemuka dalam sepekan terakhir.

Lebih lanjut, kenaikan harga ini mencerminkan optimisme yang tinggi di kalangan investor mengenai potensi jangka panjang dari proyek Mantra.

Dompet Aktif Mantra Melonjak 98%

Menurut data yang disediakan oleh Santiment, jumlah alamat aktif Mantra meningkat sebesar 98% dalam 24 jam terakhir – naik dari 157 menjadi 310. Pergerakan ini menunjukkan bahwa beberapa pemegang OM telah mengambil keuntungan jangka pendek karena token tetap berada di zona bullish.

Selain itu, data dari platform intelijen pasar menunjukkan bahwa total open interest (OI) Mantra meningkat dari $36,7 juta menjadi $45,3 juta selama satu hari terakhir. Ketika minat terbuka aset mengalami lonjakan tiba-tiba, volatilitas harga yang tinggi biasanya diperkirakan karena meningkatnya likuidasi.

Per Santiment, total tingkat pendanaan yang dikumpulkan oleh OM berkisar di angka negatif 0,007%, yang menunjukkan bahwa pemegang posisi pendek mendominasi pemegang posisi panjang.

Pada titik ini, para trader memperkirakan adanya pullback dan lonjakan harga lebih lanjut berpotensi membawa likuidasi setidaknya $1,5 juta.

Mengutip laporan Crypto News, OM Relative Strength Index (RSI) saat ini berada di level 77, menurut data dari Santiment. Indikator ini menunjukkan bahwa Mantra overbought pada titik harga ini.

Baca juga: 3 Koin Crypto Terbaik untuk Investasi di Pertengahan Bulan Juli 2024!

RSI di bawah angka 50 dapat menempatkan OM di zona bullish lagi.

Dampak Terhadap Ekosistem DeFi

Keberhasilan Mantra mencapai ATH baru dan peningkatan jumlah dompet aktif ini merupakan tanda positif bagi ekosistem DeFi secara keseluruhan. Ini menunjukkan bahwa ada permintaan yang kuat untuk layanan keuangan terdesentralisasi dan bahwa platform seperti Mantra dapat memenuhi kebutuhan ini.

Secara keseluruhan, pencapaian rekor harga tertinggi baru oleh Mantra (OM) dan lonjakan signifikan dalam jumlah dompet aktif menunjukkan bahwa platform ini berada di jalur yang tepat untuk pertumbuhan lebih lanjut.

Dengan terus berinovasi dan mengembangkan ekosistemnya, Mantra berada dalam posisi yang baik untuk menjadi pemain utama di dunia DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->