Metaplanet Borong Bitcoin Lagi Senilai $1,2 Juta, Sahamnya Langsung Melesat 25%!

Updated
July 17, 2024
Gambar Metaplanet Borong Bitcoin Lagi Senilai $1,2 Juta, Sahamnya Langsung Melesat 25%!

Jakarta, Pintu News – Perusahaan publik Jepang, Metaplanet, baru-baru ini melanjutkan akumulasi Bitcoin dengan membeli 21,88 BTC tambahan hari ini dengan total investasi sekitar $1,26 juta.

Perkembangan ini terjadi ketika harga Bitcoin melonjak sebesar 4,5% pada hari Selasa (16/7/24), dan bergerak mendekati $65.000.

Metaplanet Membangun Tumpukan Bitcoinnya

Mengambil pelajaran dari buku pedoman MicroStrategy, Metaplanet secara perlahan dan mantap telah membangun tumpukan Bitcoinnya selama dua bulan terakhir.

Baca juga: Mt. Gox Menggeser $9 Miliar Bitcoin, Tanda Dimulainya Pembayaran?

Perusahaan Jepang ini secara konsisten membeli BTC setiap minggu dengan menerapkan strategi efektif Dollar-cost-averaging (DCA) selama koreksi Bitcoin baru-baru ini.

Setelah pembelian hari ini, total kepemilikan Bitcoin Metaplanet telah melonjak melebihi 225 BTC, senilai $14,55 juta pada harga BTC saat ini. Mirip dengan MicroStrategy, Metaplanet juga telah melakukan penjualan obligasi untuk mengumpulkan dana untuk pembelian BTC.

Pengumuman ini telah membuat harga saham Metaplanet melonjak lebih dari 25,81% dan saat ini diperdagangkan pada 117 JPY. Strategi adopsi Bitcoin perusahaan telah memberikan dorongan yang kuat untuk sahamnya yang naik lebih dari 631% sejak awal tahun.

Kapitalisasi pasar Metaplanet saat ini adalah 17,5 miliar JPY, dengan kepemilikan Bitcoin di neraca sebesar 2,25 miliar JPY. Persentase Bitcoin dalam total aset Metaplanet terus meningkat, dan beberapa analis pasar memperkirakan bahwa persentase tersebut dapat melebihi 100% dalam waktu dekat.

Pemulihan Harga BTC

Selama seminggu terakhir, harga Bitcoin telah mengalami pemulihan yang solid dengan kenaikan sebesar 13,3% dan bergerak mendekati $65.000.

Sebagian besar pemulihan ini terjadi pada akhir pekan lalu setelah mantan Presiden Donald Trump selamat dari upaya pembunuhan selama rapat umum kampanye pemilihannya.

Di sisi lain, minat institusional yang kuat terhadap Bitcoin juga berkontribusi dalam memberikan dorongan besar pada harga BTC yang bergerak naik.

Arus masuk yang kuat ke dalam ETF Bitcoin spot telah mendominasi pasar selama seminggu terakhir yang menunjukkan minat institusional baru pada kelas aset.

Di sisi lain, dengan indeks likuiditas global yang berbalik naik, para analis memperkirakan reli harga Bitcoin parabola akan terus berlanjut. Simak selengkapnya di Bitcoin Melonjak di Atas $64.000, Data Menunjukkan Reli akan Berlanjut Lebih Lama!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Stviet

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->