Cara Mendapatkan Uang dari Airdrop Kripto Tanpa Modal

Updated
July 18, 2024
Gambar Cara Mendapatkan Uang dari Airdrop Kripto Tanpa Modal

Jakarta, Pintu News – Apakah ada yang lebih menarik daripada menghasilkan uang tanpa investasi awal? Ini adalah salah satu strategi pemasaran paling efektif yang digunakan oleh merek di seluruh dunia, dan industri kripto tidak terkecuali.

Dengan diperkenalkannya airdrop kripto, pengguna dapat memperoleh koin atau token baru sambil melakukan tugas tertentu. Bagaimana cara mendapatkan uang dari airdrop kripto?

Artikel ini menjawab semua pertanyaan tersebut dan menjelaskan cara menghasilkan uang dengan airdrop kripto. Mari kita jelajahi dan pahami airdrop kripto!

Apa Itu Airdrop Kripto?

airdop crypto minggu ini
Sumber: LinkedIn

Airdrop kripto adalah strategi distribusi yang digunakan oleh startup cryptocurrency. Mereka melibatkan pengiriman koin gratis kepada pengguna yang melakukan tindakan tertentu atau memenuhi kriteria tertentu. Jenis airdrop kripto yang paling umum meliputi:

Standard Airdrops

Jenis airdrop paling sederhana, di mana pengguna hanya perlu memberikan alamat dompet kripto dan informasi dasar untuk menerima koin kripto secara gratis. Sebagai aturan, airdrop standar memiliki pasokan token terbatas. Jumlah token yang didistribusikan mungkin tetap atau proporsional dengan jumlah peserta.

Holder Airdrops

Jenis airdrop ini menyarankan peserta untuk memegang sejumlah token yang ada dalam dompet kripto mereka untuk mendapatkan token baru secara gratis. Jumlah token yang dapat kamu peroleh tergantung pada jumlah koin yang ada dan durasi pemegangannya.

Exclusive Airdrops

Peserta diundang secara eksklusif oleh tim proyek atau mitra. Kriteria undangan peserta airdrop mungkin bervariasi berdasarkan berbagai faktor, termasuk kontribusi, pengalaman, reputasi, dll. Airdrop eksklusif terutama digunakan untuk menarik mitra baru atau influencer ke proyek.

Bounty Airdrops

Peserta dalam jenis airdrop ini perlu melakukan tugas tertentu atau tindakan untuk mendapatkan koin secara gratis. Tugasnya biasanya sesederhana membagikan postingan, mengikuti akun media sosial, menulis ulasan, dll. Tujuan utama dari peluncuran bounty airdrop adalah untuk meningkatkan keterlibatan proyek.

    Seperti halnya proyek kripto lainnya, peserta harus melakukan penilaian menyeluruh sebelum berpartisipasi dalam airdrop. Proyek semacam itu memiliki keuntungan dan kerugian yang harus kamu waspadai.

    Baca Juga: 6 NFT Monkey Termahal yang Pernah Dijual, Harganya Bikin Melongo!

    Keuntungan utama dari airdrop kripto meliputi peningkatan visibilitas pengembang di pasar kripto yang kompetitif dan memungkinkan peserta mendapatkan aset kripto secara gratis dengan menyelesaikan tugas-tugas cepat dan sederhana.

    Kerugian dari airdrop kripto termasuk ancaman keamanan, risiko menjadi korban penipuan, dan paparan portofolio kripto kamu terhadap proyek berkualitas rendah.

    Cara Kerja Airdrop

    Setelah memahami apa itu airdrop kripto, mari kita temukan cara kerja airdrop. Secara umum, airdrop melibatkan langkah-langkah berikut:

    1. Tim pengembangan proyek mengumumkan detail airdrop kripto baru di situs web mereka, forum, dan media sosial.
    2. Pengguna mendaftar untuk proyek tersebut dan memberikan alamat dompet mereka serta detail lainnya yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas tertentu.
    3. Menurut aturan airdrop, tim pengembangan proyek memvalidasi peserta airdrop dan mendistribusikan aset kripto ke dompet mereka secara gratis.
    4. Singkatnya, peserta menerima koin gratis di dompet mereka dan menggunakannya sesuai dengan aturan airdrop.

    Baca Juga: 5 NFT Anime Projects Terpopuler di 2024

    Cara Mendapatkan Uang dari Airdrop Kripto

    airdrop solana
    Generated by AI

    Airdrop kripto dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi pengguna yang berpartisipasi dalamnya. Berikut adalah beberapa cara untuk menghasilkan uang dengan airdrop kripto:

    Holding

    Memegang token yang kamu peroleh secara gratis adalah cara yang disukai untuk menghasilkan uang dengan airdrop kripto bagi peserta yang tidak mengharapkan pengembalian cepat.

    Dengan mendapatkan token secara gratis, kamu dapat memonetisasi pada pertumbuhan harga di masa depan (asalkan proyek di balik token tersebut berhasil). Namun, strategi ini juga memiliki kelemahan. kamu mungkin kehilangan keuntungan jika proyek kehilangan nilai atau relevansi seiring waktu.

    Menjual

    Menjual aset yang kamu peroleh melalui airdrop adalah salah satu strategi paling populer untuk menghasilkan uang dari airdrop. Segera setelah token yang diperoleh terdaftar di bursa kripto atau pasar, kamu dapat menjualnya.

    Saat memilih strategi ini, ingatlah permintaan dan penawaran token, yang keduanya dapat naik atau turun seiring waktu, mengakibatkan perubahan harga aset.

    Baca Juga: Token Hamster Kombat (HMSTR) Meroket 10.000% dalam Pre-Market Trading Bybit!

    Staking

    Menawarkan pemilik kripto peluang untuk mendapatkan pendapatan pasif. Peserta airdrop dapat memperoleh lebih banyak token atau cryptocurrency lainnya sebagai hadiah dengan mengunci hadiah mereka dalam kontrak pintar atau platform untuk jangka waktu tertentu.

    Referral

    Mengundang lebih banyak pengguna untuk bergabung dengan komunitas atau platform, peserta dapat memperoleh bonus referensi dari lebih banyak token atau aset kripto lainnya.

      Kesimpulan

      Berpartisipasi dalam airdrop kripto adalah peluang besar bagi pengguna untuk mendapatkan token secara gratis sebagai pengakuan atas loyalitas mereka. Adopter awal dapat menjadi anggota komunitas yang dinamis dan menemukan cara baru untuk menghasilkan uang dengan airdrop kripto.

      Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

      *DISCLAIMER
      Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

      Referensi:

      Bagikan

      Berita Terbaru

      Lihat Semua Berita ->