Bitfinex Derivatives Gandeng Thalex untuk Memperluas Peluang Baru bagi Trader!

Updated
July 18, 2024
Gambar Bitfinex Derivatives Gandeng Thalex untuk Memperluas Peluang Baru bagi Trader!

Jakarta, Pintu News – Baru-baru ini, Bitfinex Derivatives mengumumkan kolaborasi dengan bursa derivatif crypto Thalex untuk memperluas portofolio layanan mereka, termasuk perdagangan opsi dan futures bertanggal serta perpetual.

Integrasi beta terbuka ini memungkinkan pelanggan Bitfinex Derivatives mengakses produk opsi dan futures crypto dari Thalex untuk perdagangan.

Implikasi Integrasi Bitfinex Derivatives-Thalex

Kolaborasi antara dua platform perdagangan derivatif ini bertujuan untuk mengurangi gesekan terkait onboarding pengguna, setoran dana, dan perdagangan di Thalex.

Baca juga: Pixelverse: Game Tap-to-Earn di Telegram yang Akan Luncurkan Token $PIXFI!

Pengumuman ini menyatakan bahwa integrasi ini juga mewakili model distribusi inovatif, di mana bursa bekerja sama untuk memfasilitasi adopsi produk khusus di platform baru seperti Thalex.

Bitfinex Derivatives dan Thalex mengharapkan pertumbuhan signifikan dalam perdagangan opsi crypto dan futures bertanggal. Saat ini, opsi dan futures bertanggal hanya menyumbang 3% dan 2% dari volume harian derivatif crypto sebesar $100 miliar.

Paolo Ardoino, Chief Technology Officer Bitfinex Derivatives, mengatakan bahwa produk derivatif crypto, seperti futures yang diselesaikan dalam stablecoin dan instrumen opsi, sangat penting untuk memastikan pasar yang lebih stabil dan teratur.

Mereka mengantisipasi permintaan yang signifikan untuk fitur-fitur ini.

Rencana Pertumbuhan Ekosistem Derivatif Crypto

bitfinex crypto
Sumber: Bitfinex

Menurut kedua platform, kurangnya edukasi dan platform khusus yang dapat memfasilitasi kontrak linier yang diselesaikan dalam stablecoin, dikombinasikan dengan teknologi dan likuiditas yang kuat, menghambat pertumbuhan pasar derivatif crypto.

CEO Thalex, Hendrik Ghys, menjelaskan bagaimana opsi dan futures bertanggal melengkapi ekosistem perpetual:

“Futures memungkinkan mengunci biaya carry dari posisi delta sementara opsi memberikan akses ke penghasilan non-linear dan eksposur volatilitas. Bersama-sama, opsi dan futures memperluas alat trader dengan lebih banyak cara untuk lindung nilai atau menghasilkan hasil.”

Futures dan Opsi dalam Sektor Crypto

Futures dan opsi banyak digunakan dalam sektor crypto karena memungkinkan melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan di pasar spot klasik. Di pasar spot, tidak mungkin membuka posisi short, dan leverage tidak bisa digunakan.

Sebaliknya, futures memungkinkan pembukaan posisi short dan penggunaan leverage untuk meningkatkan keuntungan, meskipun ini juga meningkatkan risiko.

Baca juga: Langkah Menuju Implementasi: Nigeria Mulai Tinjau Kebijakan Teknologi Blockchain!

Opsi memungkinkan lindung nilai dengan mudah pada posisi short dan long yang telah dibuka. Namun, instrumen ini kompleks dan harus digunakan dengan hati-hati, cocok hanya untuk trader berpengalaman.

Komentar dari Pihak Terkait

CTO Bitfinex Derivatives, Paolo Ardoino, menyatakan:

“Kami senang mengumumkan peluncuran beta publik dari integrasi dengan Thalex untuk pelanggan Bitfinex Derivatives. Produk derivatif crypto, seperti futures yang diselesaikan melalui stablecoin dan instrumen opsi, fundamental untuk memastikan pasar yang lebih stabil dan teratur, dan kami mengantisipasi permintaan yang signifikan untuk fitur-fitur ini.”

Di sisi lain, CEO Thalex, Hendrik Ghys, menambahkan:

“Opsi dan futures bertanggal melengkapi perpetual. Futures memungkinkan mengunci biaya carry dari posisi delta sementara opsi memberikan akses ke penghasilan non-linear dan eksposur volatilitas. Bersama-sama, opsi dan futures memperluas alat trader dengan lebih banyak cara untuk lindung nilai atau menghasilkan hasil.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitfinex Blog

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->