Donald Trump Akan Rilis Koleksi NFT Ke-4: “Orang-Orang Ingin Saya Melakukannya Lagi”

Updated
July 19, 2024
Gambar Donald Trump Akan Rilis Koleksi NFT Ke-4: “Orang-Orang Ingin Saya Melakukannya Lagi”

Jakarta, Pintu News – Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, berencana untuk merilis koleksi NFT keempatnya. Hal ini diungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg Businessweek yang diterbitkan pada hari Selasa. Simak berita lengkapnya disini!

Koleksi NFT Trump Sebelumnya Sukses Besar

Dalam wawancara tersebut, Trump mengatakan bahwa koleksi NFT sebelumnya sangat sukses dan terjual habis dalam sehari.

“Semuanya terjual habis: 45.000 kartu. Dan saya melakukannya tiga kali [dan] saya akan melakukan yang lain, karena orang-orang ingin saya melakukan yang lain. Semangat yang luar biasa. Indah,” ujar Trump.

Trump sebelumnya telah menggoda ide untuk merilis koleksi NFT keempat di sebuah gala untuk pemegang NFT mugshot-nya di Mar-a-Lago pada bulan Mei, tetapi tidak berkomitmen pada saat itu.

“Saya percaya pada penawaran dan permintaan. Dan seperti yang Anda ketahui, satu berhasil, dua berhasil, tiga berhasil. Pada titik tertentu mungkin itu akan berubah,” kata Trump saat itu.

Baca Juga: Peluncuran Token $PIXFI oleh Pixelverse: Mengguncang Dunia Game Telegram!

Kampanye Trump Menerima Donasi Kripto

Namun, seiring dengan industri kripto yang terus mendukung kampanye pemilihan ulang Trump, mantan presiden tersebut tampaknya semakin nyaman merangkul NFT dan kripto. Pada bulan Mei, kampanye Trump mulai menerima donasi kripto.

Sebuah laporan dari Wall Street Journal pada hari Selasa mengutip data baru dari Komisi Pemilihan Federal (FEC) yang menemukan bahwa, dari sekitar $331 juta yang dikumpulkan oleh kampanye pemilihan Trump pada kuartal terakhir, sekitar $3 juta dalam bentuk kripto.

Baca Juga: 6 NFT Monkey Termahal yang Pernah Dijual, Harganya Bikin Melongo!

Trump Mendukung Bitcoin dan Menentang Dominasi China

Kemarin, Trump mengumumkan senator pro-Bitcoin J.D. Vance (R-Ohio) sebagai pilihannya untuk calon wakil presiden.

Pemain utama dalam industri kripto, termasuk co-founder Kraken Jesse Powell dan co-founder Gemini Tyler dan Cameron Winklevoss telah menyumbangkan sejumlah besar uang untuk kampanye pemilihan ulang Trump dan PAC terkait, termasuk PAC Amerika yang berfokus pada Trump dan Fairshake yang pro-kripto.

“Itu tidak akan hilang. Luar biasa,” kata Trump kepada Bloomberg Businessweek tentang kripto, menambahkan bahwa dia “mengenal banyak orang” dari industri kripto di penggalangan dana, menyebut mereka “orang-orang kelas atas.”

Pernah menjadi skeptis kripto yang blak-blakan, Trump mengatakan kepada Bloomberg Businessweek bahwa dia beralih untuk merangkul industri karena “jika kita tidak melakukannya, China akan mengambilnya dan China akan memilikinya – atau orang lain, tetapi kemungkinan besar China. China sangat menyukainya.”

“Kami memiliki fondasi yang bagus,” kata Trump tentang industri kripto AS. “Ini bayi. Ini masih bayi sekarang. Tapi saya tidak ingin bertanggung jawab untuk membiarkan negara lain mengambil alih bidang ini.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->