Grayscale Luncurkan Dana Baru yang Menargetkan Protokol AI Terdesentralisasi!

Updated
July 19, 2024
Gambar Grayscale Luncurkan Dana Baru yang Menargetkan Protokol AI Terdesentralisasi!

Jakarta, Pintu News – Grayscale, manajer aset kripto terkemuka, telah meluncurkan Grayscale Decentralized AI Fund LLC pada 17 Juli 2023. Dana ini bertujuan untuk memberikan investor eksposur ke protokol-protokol dalam sektor kecerdasan buatan yang berkembang pesat dalam ekosistem kripto. Simak berita lengkapnya disini!

Investasi Awal di Masa Depan AI

Grayscale Decentralized AI Fund menawarkan kesempatan untuk berinvestasi di AI Terdesentralisasi pada tahap paling awal. Protokol AI berbasis blockchain mewujudkan prinsip-prinsip desentralisasi, aksesibilitas, dan transparansi.

Grayscale percaya bahwa protokol ini dapat membantu mengurangi risiko mendasar yang muncul seiring dengan proliferasi teknologi AI.

Baca Juga: Stargate Integrasi Flare, Menghubungkan Likuiditas Antar 25 Rantai!

Tiga Fokus Utama Dana

Dana ini akan menargetkan pembiayaan proyek di tiga bidang utama:

  • Pengembangan chatbot, gambar generatif, dan aplikasi AI terdesentralisasi lainnya.
  • Menangani masalah yang terkait dengan AI terpusat, seperti deep fake, misinformasi, dan pemeriksaan keaslian terhadap bot.
  • Mendukung infrastruktur terkait AI, termasuk komputasi GPU, penyimpanan data, pasar terdesentralisasi, dan berbagai layanan lainnya.

Baca Juga: Bitcoin Siap Melonjak ke $110.000? Simak Prediksi Para Ahli!

Mengatasi Risiko Sentralisasi dalam AI

grayscale bitcoin etf
Sumber: Forbes

Grayscale mencatat bahwa motivasi di balik peluncuran dana ini adalah kenyataan bahwa AI sebagian besar terpusat pada beberapa perusahaan terkenal yang menjadi inti dalam mendorong pengembangan dan adopsi teknologi secara luas.

Sebagai tanggapan atas kemajuan teknologi dan kebutuhan praktis yang berkelanjutan, beberapa perusahaan atau protokol AI terdesentralisasi telah muncul yang dirancang untuk memanfaatkan potensi penuh teknologi AI.

Entitas-entitas ini juga mengatasi beberapa keterbatasan dan risiko yang terkait dengan sentralisasi. Inisiatif AI terdesentralisasi ini, yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk mendistribusikan kepemilikan dan tata kelola, memberikan akses tak terbatas ke teknologi AI dan meningkatkan transparansi.

Kesimpulan

Grayscale Decentralized AI Fund menawarkan kesempatan unik bagi investor untuk terlibat dalam sektor AI yang berkembang pesat. Dengan berinvestasi pada protokol AI terdesentralisasi, investor dapat berkontribusi pada pengembangan teknologi yang lebih demokratis dan transparan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->