Dogwifhat (WIF) Melonjak 60% dalam Seminggu, Tapi Analis Peringatkan Potensi Penurunan

Updated
July 21, 2024
Gambar Dogwifhat (WIF) Melonjak 60% dalam Seminggu, Tapi Analis Peringatkan Potensi Penurunan

Jakarta, Pintu News – Dogwifhat , meme coin berbasis Solana, telah pulih dari penurunan di bawah zona support $2 dan kini menguji level resistance $2,5. Meskipun ada lonjakan harga yang signifikan, seorang analis crypto memperingatkan adanya kemungkinan retrace untuk WIF.

Lonjakan Dogwifhat

Dogwifhat menjadi sensasi memecoin pada kuartal pertama 2024, memberikan pengembalian lebih dari 2.000% awal tahun ini. Token Solana ini mencapai harga tertinggi sepanjang masa sebesar $4,8 pada bulan Maret, namun sejak itu turun 45%.

Namun demikian, para investor tetap optimis terhadap memecoin ini, beberapa menyatakan bahwa WIF menunjukkan kekuatan meskipun mengalami koreksi tajam. Asad Saddique, CTO Cryptonary, menyoroti bahwa token ini “bertahan melalui 5 atau 6 koreksi lebih dari 70%”. Menurut Saddique, Dogwifhat semakin kokoh selama retrace dan “tantangan” untuk tahta memecoin bertema anjing.

WIF berhasil melampaui Arbitrum sebagai cryptocurrency terbesar ke-38 berdasarkan kapitalisasi pasar dengan nilai $2,5 miliar. Prestasi ini pertama kali dicapai pada 31 Maret ketika WIF mencapai ATH dan kapitalisasi pasar crypto sebesar $4,57 miliar.

Baca Juga: Injective (INJ) Tembus Resistance Utama, Bersiap untuk Ledakan 1.350% – Kata Analis (20/7/24)

Prediksi Analis Tentang Dogwifhat

Sebulan yang lalu, trader crypto Bluntz, yang membuat beberapa prediksi bullish untuk WIF selama kuartal pertama, membagikan prediksi bearish untuk memecoin ini. Menurut trader tersebut, token Solana ini akan mengalami penurunan yang “tak terelakkan” ke kisaran $1.

Namun, prediksi ini didasarkan pada analisis bullish sebelumnya. Bluntz menyatakan bahwa WIF akan mengalami retrace besar sebelum lonjakan parabolik berikutnya, yang bisa mengarah pada ATH baru.

Setelah penurunan pasar, memecoin bertema anjing ini mengalami penurunan harga lebih dari 43%. Awal bulan ini, WIF turun dari kisaran harga $2,6 hingga serendah $1,51 pada 11 Juli. Meski begitu, performanya minggu ini luar biasa. Token ini kembali ke zona support $2 dan menunjukkan angka hijau dalam beberapa kerangka waktu.

Apakah WIF Akan Mengalami Penurunan 40%?

WIF melonjak 8% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada $2,54 saat artikel ini ditulis. Performa ini mewakili peningkatan harga sebesar 60% dalam mingguan dan 25% dalam bulanan.

Aksi harga terbaru tampaknya merevitalisasi sentimen bullish terhadap token ini. Analis crypto Hornhairs mengklaim bahwa memecoin ini “terlihat solid”. Menurutnya, WIF bisa menguji kembali level resistance $3 jika bertahan di atas kisaran harga $2,2. Namun, seorang pengamat pasar lainnya memperingatkan investor crypto tentang potensi penurunan untuk Dogwifhat.

CrediBull menyatakan bahwa banyak orang menganggap pantulan altcoin sebagai “tanda kekuatan, tetapi kenyataannya, altcoin dan terutama meme hanyalah versi beta yang lebih tinggi dari BTC.” Menurut analis tersebut, pantulan saat ini memang “bagus”, tetapi, jika Bitcoin melonjak atau jatuh, Dogwifhat akan mengikuti pergerakan cryptocurrency utama tersebut “lebih keras/kuat”.

Penutup

Meme coin ini “meninggalkan triple bottom tepat di bawah kita” setelah membuat lower high pada kerangka waktu yang lebih tinggi. Ini menunjukkan bahwa token “kemungkinan akan mengikuti dengan penurunan 40% kembali untuk mengambil triple low tersebut.”

Baca Juga: Bitcoin Berpeluang Capai $71K di September & $100K di Desember 2024? Ini Analisisnya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->