DeFi Melejit 72%! Total Value Locked (TVL) Tembus $94 Miliar di Tahun 2024

Updated
July 23, 2024
Gambar DeFi Melejit 72%! Total Value Locked (TVL) Tembus $94 Miliar di Tahun 2024

Jakarta, Pintu News – Dalam enam bulan pertama tahun ini, ruang Decentralized Finance mencatat peningkatan signifikan dengan Total Value Locked (TVL) melonjak hingga $94,1 miliar, meningkat 72,8%.

Pertumbuhan ini terjadi di hampir semua sektor pasar aset digital seiring dengan meningkatnya sentimen pasar. Pasar crypto telah mencatat arus masuk institusi besar setelah persetujuan Bitcoin ETF spot.

Aktivitas DeFi Melonjak

tvl defi 2024
Generated by AI

DeFi telah melihat volume yang meningkat tahun ini seiring dengan kenaikan pasar yang lebih luas. Sebuah laporan pasar terbaru oleh bursa cryptocurrency Binance menunjukkan peningkatan TVL dari $54,4 miliar menjadi $94,1 miliar. Ini menandai pertumbuhan 72% dalam enam bulan terakhir.

Baca juga: Real Bedford FC Beli Bitcoin Senilai $4.5 Juta, Masa Depan Sepakbola Berubah?

“Pertumbuhan ini telah menguntungkan hampir semua area di DeFi, termasuk pasar arus utama dan niche, mendorong munculnya berbagai protokol dan menyediakan saluran akses on-chain untuk primitif keuangan yang sebelumnya tidak dapat diakses… Sektor game Web3 memiliki kuartal pertama yang kuat, tetapi pada kuartal kedua, kapitalisasi pasar token proyek game dan pasar altcoin lainnya jatuh tajam.”

Kapitalisasi Pasar Sentuh $2,5 Triliun pada Q1 2024

rekomendasi crypto hari ini 10 juni
Generated by AI

Pasar yang lebih luas menguat ke kapitalisasi pasar $2,27 triliun, pertumbuhan year-to-date (YTD) sebesar 37%. Pada Q1 2024, kapitalisasi pasar lebih dari $2,5 triliun melonjak 60% dari 2023 setelah minat investor yang diperbarui.

Menurut laporan, enam bulan terakhir merupakan musim airdrop di rantai layer 2. Secara khusus, program insentif meningkatkan TVL menjadi $43 miliar menandai pertumbuhan 90%.

Sementara itu, stablecoin juga mengalami trajektori serupa, tertinggal 14% dari puncaknya pada 2022 sebelum keruntuhan Terra. Namun, non-fungible tokens (NFT) tetap volatile dengan penjualan yang anjlok.

Baca juga: Laporan Terbaru: Volume Perdagangan Crypto Turun Menjadi $4,2 Triliun di Bulan Juni 2024

Investor Institusi Mengobarkan Pertumbuhan

Aktivitas pemain pasar terpusat dalam pasar crypto telah meningkatkan harga dan aktivitas dalam aset crypto dan DeFi secara bersamaan.

Persetujuan Bitcoin ETF spot oleh SEC Amerika Serikat menciptakan jendela investasi baru bagi pemain tradisional untuk meningkatkan eksposur mereka terhadap Bitcoin.

Sebagai hasil dari miliaran yang dituangkan dan prediksi kenaikan bullish, harga BTC mencapai titik tertinggi sepanjang masa di atas $73.000 sebelum mencatat koreksi.

Saat ini (23/7/24), Bitcoin diperdagangkan pada $67,325, naik 4,17% dalam tujuh hari terakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->