Binance Epic Burn! Hampir $1 Miliar BNB Hilang dalam Pembakaran Token

Updated
July 23, 2024
Gambar Binance Epic Burn! Hampir $1 Miliar BNB Hilang dalam Pembakaran Token

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mencengangkan, BNB Foundation baru saja menyelesaikan pembakaran token BNB ke-28 mereka, menghilangkan hampir $1 miliar dalam BNB dari sirkulasi.

Pembakaran token ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengurangi pasokan total BNB dan meningkatkan nilai aset digital ini.

Pembakaran Token BNB yang Bersejarah

Sumber: BNB Chain

BNB Foundation mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan pembakaran kuartalan terbaru mereka, menghilangkan total 1.643.698,8 BNB dari sirkulasi. Nilai total dari token yang dibakar ini diperkirakan mencapai sekitar $971 juta pada saat pembakaran.

Baca juga: Peningkatan Signifikan! TVL Cardano Melonjak 20% Berkat Pembaruan Hydra

Langkah ini merupakan bagian dari upaya strategis untuk mengurangi pasokan total BNB yang digunakan di seluruh jaringan BNB Smart Chain (BSC), opBNB L2s, dan blockchain BNB Greenfield.

Pembakaran token ini adalah yang ke-28 yang dilakukan oleh BNB Foundation sejak program ini dimulai pada tahun 2017.

Awalnya, yayasan ini memiliki tujuan untuk mengurangi total pasokan token dari 145.938.033 BNB menjadi setengahnya, dengan tujuan mempertahankan pasokan yang beredar hanya 100 juta koin.

Mekanisme Pembakaran Otomatis

Dalam pengumuman resminya, Foundation menyatakan bahwa mereka menggunakan mekanisme Auto-Burn terdesentralisasi yang baru diperbarui untuk melakukan pembakaran terbaru ini.

Sistem terdesentralisasi ini memungkinkan organisasi untuk melakukan pembakaran kuartalan langsung di jaringan BSC tanpa interaksi dengan Binance, bursa terpusat yang sangat terkait dengan jaringan blockchain ini.

Melalui pendekatan baru ini, semua BNB yang dijadwalkan untuk dibakar dikirim secara permanen ke alamat kripto yang dikenal sebagai “blackhole” untuk memastikan pendekatan yang transparan dan dapat diverifikasi dalam pengurangan token.

Foundation memilih jumlah BNB yang akan dikirim ke alamat “blackhole” berdasarkan nilai pasar token pada saat pembakaran serta jumlah blok yang dihasilkan di jaringan BSC selama satu kuartal.

Dampak Pembakaran pada Harga BNB

Dengan mengurangi pasokan total koin, BNB Foundation bertujuan untuk menciptakan mekanisme deflasi yang mendukung nilai token dari waktu ke waktu.

Teori ekonomi menunjukkan bahwa mata uang deflasi dengan pasokan tetap atau berkurang cenderung mempertahankan atau meningkatkan nilai lebih baik daripada aset inflasi.

Baca juga: Heboh! Para Pemegang ApeCoin Mempertimbangkan Proposal Hotel Bored Ape di Bangkok

Sebagai BNB yang dibakar, koin yang tersisa menjadi lebih langka dan secara teori lebih berharga. Dinamika deflasi ini dapat memulai siklus yang menguatkan. Harga yang lebih tinggi mendorong peningkatan penggunaan BNB di seluruh ekosistem Binance, meningkatkan permintaan.

Saat permintaan menguat, nilai yang meningkat memvalidasi nilai token, menarik pengguna dan pedagang baru. Ini, pada gilirannya, semakin mengurangi pasokan karena lebih banyak koin yang terkunci secara permanen melalui pembakaran.

Namun, tidak ada jaminan peningkatan harga, dan banyak tergantung pada adopsi yang lebih luas dan kondisi pasar.

Sistem Pembakaran Real-Time

Selain perubahan dalam mekanisme pembakaran, BNB Foundation juga memperkenalkan sistem pembakaran real-time berdasarkan biaya gas.

Menurut pengumuman, rasio dari semua biaya transaksi yang dihasilkan oleh validator dibakar pada waktu yang dijadwalkan untuk lebih mengurangi pasokan token.

Organisasi ini juga memperkenalkan acara lain yang disebut Program Pembakaran BNB Pioneer untuk membantu mengurangi pasokan token dan mencapai tujuan memiliki hanya 100 juta aset digital yang beredar.

Melalui inisiatif baru ini, pengguna BSC dapat mengambil kembali BNB dan token yang hilang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: Coingape

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->