Demam Memecoin, Pemilu Amerika Sekitar 2024 Mempengaruhi Pasar Cryptocurrency!

Updated
July 23, 2024
Gambar Demam Memecoin, Pemilu Amerika Sekitar 2024 Mempengaruhi Pasar Cryptocurrency!

Jakarta, Pintu News – Mengutip laporan CoinTelegraph, pemilu Presiden Amerika Serikat 2024 telah memicu lonjakan memecoin yang terkait dengan kandidat dari kedua sisi spektrum politik.

Penggemar kripto dengan cepat mengikuti perlombaan memecoin ini, yang menampilkan tokoh-tokoh terkenal seperti Presiden saat ini Joe Biden, Wakil Presiden Kamala Harris, dan mantan Presiden Donald Trump.

Berikut adalah pergerakan memecoin terkait kandidat

Joe Biden dan Keluarganya

Presiden Biden memiliki banyak memecoin yang tidak hanya terkait dengannya tetapi juga anggota keluarganya. Pada 21 Juli 2024 kemarin, pengumuman Biden bahwa dia mundur dari pencalonan Presiden 2024 membuat ekosistem memecoin terkait dengan dirinya menjadi kacau.

Baca juga: 5 Crypto Terbaik untuk Dibeli Sebelum ETF Ethereum Meluncur!

Laporan mengungkapkan bahwa berita tersebut melikuidasi hampir $67 juta dari posisi long leveraged di pasar crypto dalam waktu setengah jam setelah pengumuman, bersama dengan sedikit penurunan harga Bitcoin . Selain itu, koin terkait Biden turun setidaknya 60% nilainya setelah berita tersebut.

Memecoin terinspirasi Biden, Jeo Boden (BODEN), turun sebesar 62% dalam dua jam pertama setelah pengumuman pengunduran dirinya.

CoinMarketCap menunjukkan bahwa Hunter Biden’s Laptop (LAPTOP) turun hampir 45% dari hari sebelumnya, sementara token Jill Boden (JILLBODEN) turun sebesar 82,54%.

Kamala Harris: Calon Presiden Demokrat

Sementara token terkait Biden merosot, token yang terkait dengan Wakil Presiden Harris mengalami kebalikan dari reaksi terhadap berita tersebut.

Token Kamala Horris (KAMA) melonjak drastis karena spekulasi bahwa Harris mungkin menggantikan Biden sebagai calon Demokrat baru.

Pada 22 Juli 2024, KAMA naik 62% dibandingkan hari sebelumnya sebelum berita tersebut, menurut DEXScreener.

Meskipun bukan pesaing untuk musim pemilihan saat ini, tokoh-tokoh Demokrat lainnya memiliki token mereka sendiri, termasuk OBEMA dari mantan Presiden Barack Obama, GRETCH dari Gubernur Michigan Gretchen Whitmer, dan NOOSUM dari Gubernur California Gavin Newsom.

Baca juga: Joe Biden Mundur, Trump Pertimbangkan Bitcoin sebagai Aset Cadangan Strategis AS!

Trump dan Memecoin MAGA

Arena memecoin politik tidak akan lengkap tanpa banyak token yang terkait dengan Trump. MAGA (TRUMP) adalah memecoin bertema Trump terkemuka dalam hal kapitalisasi pasar.

TRUMP berfluktuasi terkait banyak peristiwa baru-baru ini, khususnya kenaikan besar setelah upaya pembunuhan terhadap mantan presiden AS pada 13 Juli.

Spekulan pasar mengantisipasi pergerakan terkait dengan penampilan Trump di Konferensi Bitcoin yang akan datang di Nashville, Tennessee, pada 27 Juli.

Token lain yang terkait dengan Trump adalah TRUMP’S HAT (MAGA) dan Doland Tremp (TREMP), yang juga melihat kenaikan harga kecil setelah pengumuman pengunduran diri Biden dari pemilu.

Dampak pada Pasar Crypto

Secara keseluruhan, pengumuman pengunduran diri Biden mengejutkan pasar, dan analis sekarang berspekulasi bahwa penarikan dirinya dapat menguntungkan pasar crypto secara keseluruhan.

Dengan memecoin yang terus mendapatkan perhatian, pemilu AS 2024 tidak hanya akan mempengaruhi politik tetapi juga dunia cryptocurrency.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->