ETF Ethereum Meluncur: Akankah Harga ETH Meroket ke $4.000?

Updated
July 24, 2024
Gambar ETF Ethereum Meluncur: Akankah Harga ETH Meroket ke $4.000?

Jakarta, Pintu News – Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) akhirnya memberikan lampu hijau untuk masuknya Exchange Traded Funds (ETF) Ethereum spot di AS. Persetujuan ini mengakhiri penantian selama delapan bulan, dan ETF Ehereum mulai diperdagangkan di pasar hari ini.

Investor sangat mengantisipasi aset kripto baru untuk diinvestasikan. Pemohon ETF Ethereum menerima persetujuan untuk pengajuan 19b-4 mereka pada bulan Mei, sebagai persetujuan sebagian.

Namun, ada penundaan yang cukup besar di pihak SEC dalam menyusun dokumen akhir. Lampu hijau dari pengajuan S-1 diperlukan sebelum produk ditayangkan hari ini.

Baca juga: 3 Altcoin Teratas yang Potensial untuk Meroket Menjelang Peluncuran ETF Ethereum!

Bursa NYSE Arca mengkonfirmasi kemarin bahwa mereka telah mendapat persetujuan untuk mendaftarkan dan memulai perdagangan Grayscale Ethereum Trust dan Bitwise Ethereum ETF mulai 23 Juli.

Demikian pula, Chicago Board Options Exchange (CBOE) akan mendaftarkan lima dana yang diperdagangkan di bursa Ethereum (ETF) baru hari ini. Kelima ETF eter spot ini berasal dari 21shares, VanEck, Fidelity, Franklin Templeton, dan Invesco Galaxy.

Akankah ETF Mempengaruhi Harga Ethereum?

Bitcoin, mata uang kripto terkemuka, memulai debut ETF-nya pada Januari 2024. Setelah itu, harga BTC naik ke level tertinggi sepanjang masa di $73.000 dalam waktu tiga bulan setelah persetujuan.

ETF Ethereum adalah ETF berbasis kripto kedua yang mulai diperdagangkan di Amerika Serikat.Selain itu, pasar kripto mengantisipasi ekspansi harga ETH setelah perdagangan ETF.

Sementara itu, Kaleo, seorang analis kripto memprediksi bahwa ada “kemungkinan besar kita akan melihat beberapa jenis pullback setelah peluncuran ETF spot.”

Dia memperkirakan bahwa aset akan turun sebelum penemuan harga yang tak terelakkan.

Dalam jangka panjang, komunitas mengharapkan bahwa Ethereum dapat mendorong harganya melampaui zona $4.000.

Saat ini (24/7/24), harga Ethereum sedang berjuang untuk menembus zona resistensi $3.500. ETH diperdagangkan pada $3,447.61, mencerminkan penurunan 0,82%.

Baca juga: Grayscale Lakukan Transfer $1 Miliar ETH Jelang Peluncuran ETF Ethereum: Apa Dampaknya?

Persetujuan ETF Solana Diharapkan Selanjutnya

solana etf
Sumber: Medium

Di sisi lain, persetujuan ETF Solana diperkirakan akan menyusul di pasar. Pada akhir Juni, VanEck mengajukan dokumen untuk produk yang berinvestasi di Solana, mata uang kripto terbesar kelima berdasarkan nilai pasar—upaya lain oleh penerbit ETF untuk meningkatkan permintaan aset digital.

Selain itu, persetujuan ETF Solana dapat lebih mengintegrasikan Solana ke dalam ekosistem keuangan arus utama.

Secara keseluruhan, persetujuan ETF Ethereum adalah tonggak penting bagi pasar kripto. Ini membuka jalan bagi investor institusional untuk mendapatkan eksposur ke ETH dengan cara yang lebih mudah dan diatur. Tetap menarik untuk melihat bagaimana ETF akan memengaruhi harga ETH dalam jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Blogtienao

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->