Heboh! Jumlah Transaksi Tron (TRX) Mengalahkan Ethereum, Kok Bisa?

Updated
July 25, 2024
Gambar Heboh! Jumlah Transaksi Tron (TRX) Mengalahkan Ethereum, Kok Bisa?

Jakarta, Pintu News – Baru-baru ini, akun analitik di platform media sosial populer X, @lookonchain, telah mempublikasikan data yang menunjukkan peningkatan signifikan pada Tron dibandingkan dengan blockchain terbesar kedua, Ethereum.

Data tersebut menunjukkan bahwa utilitas Tron terus berkembang dengan cepat, sementara Ethereum baru-baru ini diterima oleh Wall Street dengan ETF spot Ethereum yang akhirnya disetujui dan mulai diperdagangkan di bursa saham.

Tron Mengungguli Ethereum dalam Jumlah Transaksi

Tron telah melampaui Ethereum dalam jumlah transaksi total, dengan 8,1 miliar transaksi di Tron dibandingkan dengan 2,45 miliar di Ethereum. Ini adalah peningkatan yang mengesankan lebih dari 230,6%. Data ini diambil oleh @lookonchain dari Etherscan.

Baca juga: Harga ETH Anjlok 7% Pasca Peluncuran ETF Ethereum, Mengapa Ethereum Turun Hari Ini?

Jumlah transaksi total Tron telah menunjukkan peningkatan besar sebesar 6.418.432 transfer dalam 24 jam terakhir (24/7/24).

Volume transfer keseluruhan di jaringan ini saat ini mencapai $13.037.631.786.884, naik sebesar $16.232.152.495 dalam 24 jam terakhir. @lookonchain tidak memberikan data perbandingan serupa untuk Ethereum.

Kemungkinan besar, Tron telah melebihi Ethereum dalam jumlah transaksi terutama berkat stablecoin USDT yang berjalan di sejumlah blockchain, termasuk Ethereum dan Tron. Biaya transfer yang dikenakan untuk mentransfer USDT-Tron jauh lebih rendah dibandingkan dengan USDT di Ethereum, sehingga pengguna sering kali lebih memilih yang pertama daripada yang terakhir.

Selain itu, baru-baru ini, USDT-Tron melampaui Visa dalam volume perdagangan harian – $53 miliar dibandingkan dengan $42 miliar.

ETF Ethereum Mulai Melihat Arus Masuk Besar Pertama

Analis Bloomberg, James Seyffart, telah mempublikasikan data tentang arus masuk yang terlihat oleh ETF spot Ethereum pada hari Selasa (23/7/24), yang merupakan hari pertama mereka diperdagangkan.

Arus masuk hari penuh pertama cukup tinggi – $1,112 miliar secara total. ETF ETHA dari BlackRock melihat arus masuk terbesar, mencapai $266,5 juta.

ETF ETHW dari Bitwise mengumpulkan $204 juta. Menurut laporan oleh aggregator data on-chain Santiment, sentimen sosial untuk semua yang terkait dengan peluncuran aset baru ini – ETH, ETF, Ethereum, spot – telah melihat lonjakan besar.

Selain itu, laporan tersebut melanjutkan, nilai tukar Ethereum terhadap Bitcoin meningkat sebesar 3,4%.

Baca juga: Tengah Naik Daun, Base Luncurkan “Stage 1” Desentralisasi di Testnet Sepolia

Lebih lanjut, investor ventura dan Bitcoiner Anthony Pompliano baru-baru ini mengatakan dalam wawancara dengan CNBC bahwa dia tidak mengharapkan ETF Ethereum mencapai tingkat arus masuk yang setinggi yang terlihat pada ETF Bitcoin spot setelah peluncuran mereka pada bulan Januari.

Dia mengatakan bahwa “cerita ETF Ethereum tidak jelas.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitcoin News

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->