Arus Masuk Besar: BlackRock Ethereum ETF Terima 76.669 ETH dari Coinbase!

Updated
July 25, 2024
Gambar Arus Masuk Besar: BlackRock Ethereum ETF Terima 76.669 ETH dari Coinbase!

Jakarta, Pintu News – Pada hari kedua peluncuran spot Ethereum ETF, terjadi pergerakan besar.

Berdasarkan data on-chain baru-baru ini, BlackRock iShares Ether ETF menerima total 76.669 Ethereum dari Coinbase Prime. Hal ini menunjukkan minat institusional yang kuat terhadap dana Ethereum baru yang diluncurkan oleh BlackRock di pasar.

Permintaan Tinggi untuk BlackRock Ethereum ETF

Dalam dua hari setelah diluncurkan, ETF Ether BlackRock tampaknya memonopoli semua perhatian. Pada hari pertama peluncuran ETF Ethereum spot, ETF iShares BlackRock mengalami pemasukan sebesar $266 juta yang mengejutkan.

Baca juga: Setelah Kesuksesan ETF Ethereum, Franklin Templeton Pertimbangkan ETF Solana!

Namun, arus masuk telah turun secara signifikan pada hari kedua dengan BlackRock hanya berhasil menarik $17 juta bersih. Saat ini, BlackRock memiliki total 79,699 ETH.

Sesuai data dari Farside Investors, ETF Ethereum spot telah kehilangan tenaga melihat arus keluar sebesar $133 juta yang mengejutkan pada hari kedua peluncuran. Dengan demikian, ini membawa aliran bersih untuk ETF Ether ke wilayah negatif.

Penurunan Arus Kas di Grayscale Ethereum Trust

Sementara itu, Grayscale Ethereum Trust (ETHE), yang sekarang dikonversi menjadi ETF, bertanggung jawab atas sebagian besar arus keluar.

Pada Rabu, 24 Juli, ETHE Grayscale melihat arus keluar bersih sebesar $386 juta, menjadikan total arus keluar dua hari lebih dari $811 juta.

Akibatnya, AUM untuk ETHE Grayscale sekarang turun di bawah $8 miliar. Di sisi lain, Grayscale Ethereum mini-Trust melihat arus masuknya melonjak hingga $45 juta.

Baca juga: Aliran Tahunan ETF Ethereum Diprediksi Capai $4.8 Miliar – $6.4 Miliar

Tekanan Jual Harga ETH

Per 25 Juli 2024, harga Ethereum mengalami tekanan jual yang kuat, turun lebih dari 7% hingga mencapai level $3,179 dalam waktu 24 jam terakhir.

Saat penulisan, kapitalisasi pasar Ethereum kini berada di sekitar $382,254,477,945, dengan volume perdagangan harian yang juga menurun menjadi $20,999,130,435 dalam waktu 24 jam terakhir

Menurut laporan Coingape, persetujuan ETF Ethereum menjadi acara “sell-the-news” karena investor mengambil keuntungan sebelum persetujuan ETF. Analis pasar menyatakan bahwa seperti Bitcoin, Ethereum dapat mengalami tren penurunan selama dua minggu sebelum melanjutkan perjalanan menuju rekor tertinggi baru.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->