5 Altcoin Terbaik di Bulan Agustus 2024

Updated
July 29, 2024
Gambar 5 Altcoin Terbaik di Bulan Agustus 2024

Jakarta, Pintu News – Dunia kripto sedang dipenuhi dengan euforia, dengan koin meme yang menarik perhatian investor. Namun, bukan berarti koin kripto lainnya tidak menunjukkan performa yang baik.

Ada banyak koin kripto dengan berbagai utilitas di dunia nyata yang sedang menuju puncak. Mari kita jelajahi 5 koin kripto teratas yang berpotensi meraih keuntungan tertinggi pada bulan Agustus 2024!

eCash (XEC)

ecash marketcap
Sumber: Coinmarketcap

eCash menduduki posisi teratas. Jika dilihat dari Coinmarketcap, koin ini telah melonjak 2,92% dalam 24 jam terakhir per 29 Juli 2024 dan memegang posisi dengan kapitalisasi pasar sebesar $771 juta. Saat ini diperdagangkan dengan harga $0,00003907, eCash telah mengalami mencapai volume perdagangan di angka $27,4 juta.

JasmyCoin (JASMY)

jasmy marketcap
Sumber: Coinmarketcap

Diluncurkan pada tahun 2021, Jasmy (JASMY) telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $4,29. Namun, saat ini diperdagangkan pada $0,03223, 97% di bawah ATH-nya. Dalam 24 jam terakhir per 29 Juli 2024, volume perdagangannya telah meningkat sebesar 0,86%, dan koin kripto ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar $1,5 miliar.

Baca Juga: 5 Airdrop Crypto yang Paling Dinantikan di Tahun 2024

Kaspa (KAS)

kaspa market pintu
Sumber: Market Pintu

Kaspa adalah kripto proof of work yang sangat berbeda dari kripto sejenis lainnya. Tidak seperti mata uang kripto POS lainnya seperti Bitcoin yang mengabaikan blok paralel, proyek ini memungkinkan mereka untuk hidup berdampingan. Saat ini diperdagangkan pada Rp3.134, volume perdagangannya dalam 24 jam terakhir mencapai $47 juta, memberikan peningkatan 3,73% dalam kapitalisasi pasarnya.

Bitcoin Cash (BCH)

bitcoin cash market pintu
Sumber: Market Pintu

Berasal dari Bitcoin pada tahun 2017, Bitcoin Cash masih mengikuti protokol asli untuk tetap menjadi sistem uang elektronik peer-to-peer. Bitcoin Cash diciptakan dengan membagi blockchain Bitcoin dengan membuat perubahan tertentu. Ini adalah hasil dari perbedaan dalam komunitas Bitcoin atas peningkatan SegWit yang terjadi pada tahun 2017.

Baca Juga: 5 Isu Penting yang Harus Diselesaikan oleh Ketua SEC Baru Pilihan Trump

BitTorrent (BTT)

bittorent coingecko
Sumber: Coingecko

Terakhir yang masuk dalam list adalah BitTorrent (BTT) milik Tron, yang merupakan platform berbagi file peer-to-peer yang populer. Platform ini dirilis pada tahun 2001 dan dibeli oleh blockchain Tron pada tahun 2018.

Menurut dokumentasinya, saat ini merupakan protokol komunikasi p2p terdesentralisasi terbesar. Dengan peningkatan 27,48% dalam volume perdagangannya dalam 24 jam terakhir, BTT sekarang diperdagangkan dengan harga $0,06.

Kesimpulan

Dunia kripto adalah ruang yang terus berubah dan berkembang, dan ada jutaan token yang dapat dibeli. Namun, adalah tugas investor untuk melakukan uji tuntas sebelum membuat keputusan keuangan apa pun.

Ada banyak kripto tanpa kasus penggunaan atau utilitas nyata di dunia nyata, dan terkadang mereka mungkin mengalami lonjakan besar.

Selalu merupakan keputusan yang cerdas untuk berinvestasi pada token yang benar-benar dapat memberikan dampak di dunia nyata, dan bukan hanya di dunia virtual.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->