42 Juta Sertifikat Mobil California Dipindahkan ke Blockchain, Mempercepat Proses dan Keamanan!

Updated
July 31, 2024
Gambar 42 Juta Sertifikat Mobil California Dipindahkan ke Blockchain, Mempercepat Proses dan Keamanan!

Jakarta, Pintu News – Departemen Kendaraan Bermotor California (DMV) telah mengambil langkah besar dalam memerangi penipuan dan merampingkan proses dengan mendigitalkan 42 juta sertifikat mobil melalui teknologi blockchain.

Inisiatif ini dilaksanakan bersama dengan Oxhead Alpha dalam kerangka kerja blockchain Avalanche dari Ava Labs; ini adalah yang pertama dari jenisnya di Amerika Serikat. Simak informasi mengenai inovasi tersebut pada berita berikut ini!

California Memimpin Jalan Menuju Digitalisasi Sertifikat Mobil

DMV California dan Ava Labs baru-baru ini menyelesaikan proses digitalisasi mereka, memindahkan 42 juta sertifikat mobil ke blockchain Avalanche. Ini dilakukan untuk memeriksa kegiatan penipuan terkait kepemilikan kendaraan dan menyederhanakan transfer dokumen kepemilikan.

Melalui penggunaan buku besar blockchain yang tidak dapat diubah, DMV menjamin integritas catatan sedemikian rupa sehingga setelah diterbitkan, catatan tersebut tidak dapat diubah sehingga meningkatkan kredibilitas pendaftaran kendaraan.

Baca Juga: Blackbird Labs Meluncurkan Platform Pembayaran Web3 untuk Restoran!

Akses Seluler ke Sertifikat Kendaraan Mulai 2025

Oleh karena itu, penduduk California dapat mengharapkan untuk mendapatkan sertifikat mobil digital mereka melalui aplikasi seluler mulai awal 2025.

Aplikasi ini akan memastikan bahwa transfer sertifikat kendaraan dilakukan dengan cara yang sangat nyaman, tanpa perlu menggunakan salinan cetak dan mengunjungi DMV.

Aplikasi ini juga akan mempermudah pembaruan dan transfer kepemilikan sertifikat, yang sangat berguna di negara bagian dengan populasi lebih dari 39 juta.

Baca Juga: Game Catizen Tunda Airdrop Token $CATI, Ada Apa?

Manfaat Blockchain untuk Birokrasi dan Layanan Publik

Implementasi DMV berfungsi sebagai contoh bahwa rel blockchain juga dapat membawa manfaat serupa untuk proses birokrasi dan pengelolaan basis data besar di sektor layanan publik.

Teknologi blockchain menawarkan transparansi, keamanan, dan efisiensi yang lebih besar, menjadikannya solusi yang ideal untuk melacak aset dan mengelola catatan. Karena semakin banyak lembaga pemerintah menjelajahi potensi blockchain, kita dapat mengharapkan untuk melihat lebih banyak aplikasi inovatif yang muncul di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->