Blackbird Labs Meluncurkan Platform Pembayaran Web3 untuk Restoran!

Updated
July 31, 2024
Gambar Blackbird Labs Meluncurkan Platform Pembayaran Web3 untuk Restoran!

Jakarta, Pintu News – Blackbird Labs, startup teknologi perhotelan yang didirikan oleh salah satu pendiri Resy dan Eater, Ben Leventhal, telah meluncurkan platform pembayaran berbasis Web3 untuk restoran yang disebut Blackbird Pay.

Pengumuman ini dibuat pada 30 Juli dan bertujuan untuk mengatasi masalah margin yang semakin menipis dan cadangan kas yang berkurang dengan menyediakan jaringan pembayaran dan penyelesaian cek end-to-end yang efisien bagi restoran.

Blackbird Pay: Solusi Pembayaran Efisien

blackbird pay
Sumber: Global Fintech

Platform Blackbird Pay dibangun di atas jaringan blockchain baru Blackbird Flynet dan dirancang untuk mengurangi waktu penyelesaian dan biaya transaksi untuk restoran.

Baca juga: El Salvador Usulkan Menggunakan Bitcoin untuk Perdagangan dengan Rusia!

“Didukung oleh blockchain baru Blackbird, Blackbird Flynet, Blackbird Pay memberikan restoran sebuah cara baru untuk mengatasi masalah penyusutan margin yang terus meningkat dan mengikis cadangan uang tunai dengan menyediakan pembayaran end-to-end dan jaringan penyelesaian cek untuk pertama kalinya,” ujar perusahaan tersebut dalam sebuah siaran pers pada hari Selasa (30/7).

Menurut pernyataan resmi, Blackbird Pay mampu menekan biaya transaksi menjadi rata-rata sekitar 2% per transaksi, jauh lebih rendah dari biaya kartu kredit yang biasanya mencapai 3,75% atau lebih. Hal ini memungkinkan restoran untuk menghemat uang pada setiap transaksi.

Blackbird Pay juga memungkinkan pengunjung restoran untuk membayar menggunakan token FLY, token asli dari platform ini, yang dikeluarkan sebagai hadiah di platform. Selain itu, pengunjung dapat membayar menggunakan kartu kredit atau debit, serta USD Coin .

Aplikasi Blackbird juga memberikan skor nilai tamu unik kepada setiap pengguna, yang dapat digunakan restoran anggota sebagai dasar untuk program poin, manfaat, dan keuntungan khusus.

Dampak pada Industri Restoran

Teknologi restoran telah mengalami sedikit kemajuan dalam dekade terakhir, terutama dalam hal pembayaran yang cenderung mahal, rumit, dan secara teknologi tidak transparan bagi sebagian besar restoran.

Leventhal menyatakan bahwa Blackbird Pay memberikan solusi modern untuk masalah ini, memungkinkan restoran untuk mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi pembayaran.

Blackbird Pay juga meningkatkan pengalaman akhir makan bagi pengunjung dengan memungkinkan mereka melewati momen “Ayo ambil cek” yang biasanya tidak diinginkan, dan menikmati kenyamanan membayar cek melalui aplikasi kapan saja. Ini mirip dengan memiliki akun rumah bergaya lama, di mana pengunjung bisa pergi kapan saja mereka siap.

Baca juga: Mau Jadi Warga Negara Uni Eropa? Unbound Fund Tawarkan Cara Gampang Khusus Investor Crypto!

Dukungan dan Pengembangan Lebih Lanjut

Blackbird Labs telah mengumpulkan $24 juta dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Andreessen Horowitz.

Restoran yang sudah menggunakan Blackbird termasuk Barbuto, Crown Shy, Momofuku, Nom Wah, dan Saga di New York; Leon’s di Charleston; dan Birdsong di San Francisco.

Roni Mazumdar, pemilik bersama Unapologetic Foods, mengatakan bahwa Blackbird dan layanan serupa bisa memungkinkan restoran untuk menghemat ribuan dolar per bulan dalam biaya pemrosesan.

Selain itu, Blackbird juga mengembangkan aplikasi pesan dan penemuan untuk restoran, termasuk program seperti Blackbird Breakfast Club dan Bar Blackbird, yang dirancang untuk meningkatkan lalu lintas ke restoran selama periode sepi.

Dengan penjualan restoran AS diperkirakan akan melebihi $1 triliun pada tahun 2024, platform pembayaran berbasis Web3 seperti Blackbird Pay menunjukkan potensi besar dalam meningkatkan efisiensi dan keuntungan di industri perhotelan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->