Ripple Bergabung dengan Fenasbac untuk Memajukan Inovasi Blockchain di Brasil!

Updated
July 31, 2024
Gambar Ripple Bergabung dengan Fenasbac untuk Memajukan Inovasi Blockchain di Brasil!

Jakarta, Pintu News – Ripple, pemimpin dalam solusi blockchain dan kripto untuk perusahaan, mengumumkan kemitraan dengan Fenasbac, Federasi Nasional Asosiasi Pegawai Bank Sentral, untuk memajukan inovasi fintech di Brasil melalui program akselerator Next.

Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung pengembangan solusi layanan keuangan yang dapat diskalakan yang memanfaatkan teknologi blockchain seperti XRP Ledger.

Program Akselerator ‘Next’

Dipimpin oleh Fenasbac, Next adalah program akselerator terbesar di sektor keuangan Brasil, menyediakan bimbingan, sumber daya, dan peluang investasi untuk fintech tahap awal dengan potensi pertumbuhan yang kuat.

Baca juga: Jambo dan PixelVerse Bermitra untuk Merevolusi Gaming Web3 di Pasar Berkembang!

Ripple akan mensponsori dua perusahaan fintech yang mengembangkan solusi yang dapat diskalakan yang memanfaatkan teknologi blockchain di bidang manajemen perbendaharaan, tokenisasi aset, pembayaran, dan pinjaman.

Silvio Pegado, Direktur Regional LATAM di Ripple, menyatakan,

“Kami senang melanjutkan kemitraan kami dengan Fenasbac dan memberdayakan startup Brasil yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk mengatasi tantangan keuangan dunia nyata. Sebagai pemimpin global dalam inovasi keuangan, kami percaya Brasil menyediakan ekosistem yang mendukung kemajuan teknologi dan kebijakan progresif dalam blockchain.”

Dampak dan Manfaat

ripple inovasi blockchain brasil
Sumber: Bitcoinist

Kerjasama ini menandai kolaborasi kedua antara Ripple dan Fenasbac, membangun inisiatif penelitian bersama dengan Universitas Federal Rio de Janeiro (UFRJ) dan Polkadot, yang mengeksplorasi solusi interoperabilitas blockchain untuk mata uang digital Brasil, DREX, dengan dukungan Bank Sentral Brasil.

Brasil adalah negara pertama yang dipilih Ripple untuk investasi yang ditargetkan, mengakui komunitas pengembang yang maju, infrastruktur pembayaran digital yang canggih, dan kebijakan mata uang digital yang pragmatis.

Sebagai salah satu kontributor inti untuk XRPL, Ripple berkomitmen untuk mendukung tim di seluruh dunia yang memanfaatkan XRPL untuk mengembangkan solusi yang menyediakan sistem keuangan global yang lebih inklusif dan efisien.

Baca juga: VALR Memulai Acara ‘Solana Summer’ dengan Hadiah 300 SOL, Begini Cara Bergabungnya!

Rodrigo Henriques, Direktur Inovasi di Fenasbac, menyatakan,

“Merupakan kehormatan bagi Fenasbac untuk berdialog dengan pasar internasional dan menjadi gerbang menuju ekosistem inovasi keuangan Brasil. Proyek kami berhasil menyatukan berbagai agen di sektor ini, mempromosikan transformasi signifikan dalam apa yang sedang dilakukan dan dibahas. Kemitraan dengan Ripple memperkuat komitmen kami untuk meningkatkan teknologi blockchain dan mendorong solusi inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan.”

Perkembangan Ripple di Luar Brasil

Sementara itu, Ripple telah memperluas jejaknya di luar Brasil ke yurisdiksi lain seperti Jepang dan Korea Selatan. Bulan lalu, perusahaan blockchain ini mengumumkan peluncuran dana Jepang dan Korea yang bertujuan untuk mendorong inovasi blockchain di kedua pasar ini.

Dana tersebut disertai dengan inisiatif blockchain lainnya untuk mendorong inovasi pada XRP Ledger di kedua negara. Perusahaan ini juga telah memperluas jejaknya ke Inggris untuk mendorong inovasi blockchain di wilayah tersebut.

Secara keseluruhan, langkah terbaru ini merupakan bagian dari komitmen Ripple sebagai kontributor inti blockchain XRPL untuk mendukung tim secara global dalam membangun solusi inovatif yang menyediakan sistem keuangan global yang lebih inklusif dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitcoin News

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->