MetaMask

Bagikan
Reading Time: < 1 minute

MetaMask adalah dompet digital khusus crypto yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan melakukan transaksi aset kripto secara terdesentralisasi. Selain itu, MetaMask adalah dompet digital aset kripto paling populer dan paling banyak digunakan. Ia mudah digunakan karena berbentuk extension yang terintegrasi ke browser yang biasa kita pakai. MetaMask bisa dipakai untuk semua token Ethereum dan aset kripto yang memiliki standar ERC-20.

Selain itu, MetaMask juga memiliki desain yang mudah digunakan sehingga menjadi salah satu gerbang utama ke dunia Web3, keuangan terdesentralisasi (DeFi), dan NFT. Meskipun terlihat rumit di awal, kamu hanya perlu beberapa menit untuk mulai menggunakan MetaMask. MetaMask bisa digunakan pada banyak browser populer seperti Chrome, Firefox, Brave, dan juga Microsoft Edge. Semua transaksi pada MetaMask terdesentralisasi karena ia langsung antarpengguna.

Hal paling penting saat menggunakan MetaMask ialah menjaga kerahasiaan private key atau kode pribadi yang kamu pakai untuk masuk ke MetaMask. Kode rahasia berisi beberapa kata ini tidak boleh kamu sebarkan ke siapa pun agar aset kripto-mu tidak dicuri.

Jelajahi Kosakata Lainnya ‚Üí