Minting

Bagikan
Reading Time: < 1 minute

Minting adalah proses untuk membuat NFT pada blockchain. Apa artinya minting atau mencetak NFT? Ini berarti kamu berinteraksi dengan smart contract atau platform NFT dan kemudian ‚Äúmencetaknya‚ÄĚ ke blockchain dengan alamat dan ID transaksi Anda. Mencetak NFT akan mengonversi file digital menjadi token yang terdaftar di blockchain. Setiap NFT akan memiliki ID unik yang mencatat sejarah pemiliknya.

Mencetak NFT biasanya memerlukan biaya gas dan biaya platform (kalau ada). Ethereum memiliki pasar NFT terbesar tetapi biaya gas-nya terus berubah tergantung pada kepadatan jaringan (yang biasanya tinggi). Kamu juga bisa mencetak NFT di blockchain PoS lain seperti Solana, Polygon, Binance, dan Fantom. Blockchain-blockchain ini memiliki biaya gas yang sangat rendah.

Terakhir, sekarang minting adalah proses yang cukup mudah dilakukan karena kamu hanya membutuhkan dompet digital dan file yang ingin kamu konversi ke NFT. Platform seperti OpenSea membuatnya lebih sederhana karena prosesnya seperti mengisi formulir.

Jelajahi Kosakata Lainnya ‚Üí