Pintu Blog
/
Berita
/
Burning Coin, Harga Ethereum (EIP-1559) Naik Juli Nanti?...
Burning Coin, Harga Ethereum (EIP-1559) Naik Juli Nanti?
June 9, 2021
Combined Shape 2
2 Menit
Bagikan
Reading Time: 2 minutes

Meskipun menerima penolakan dari sebagian besar penambang, Ethereum Improvement Proposal atau EIP-1559 diperkirakan akan tetap diluncurkan pada Juli 2021 mendatang nanti. Apa kira-kira akibat dari keputusan ini terhadap harga dan pasokan Ether? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu EIP-1559?

Layaknya aplikasi, Ethereum juga telah mengalami beberapa kali upgrade untuk bisa memberikan performa yang lebih baik lagi bagi masyarakat. Salah satu upgrade yang paling ditunggu-tunggu adalah EIP-1559.

EIP-1599 ini pertama kali diusulkan oleh Vitalik Buterin pada tahun 2018 dan kemungkinan akan terealisasikan Juli 2021 mendatang nanti.

Salah satu fitur dari Ethereum versi EIP-1559 ini adalah “burn” atau skema pembakaran keping Ether, yang nantinya akan berdampak pada pengurangan jumlah ETH yang beredar di pasaran.

Pro dan Kontra Mengenai EIP-1559

Pasalnya, keputusan Vitalik Buterin untuk meluncurkan EIP-1559 ini menerima penolakan dari para penambang ETH. Analis memperkirakan dengan diluncurkannya EIP-1559, pendapatan para penambang akan mengalami penurunan hingga 50%-nya.

Di sisi lain, langkah ini justru memberikan keuntungan bagi para trader dan investor Ether. Mengapa demikian?

Apa-Itu-EIP-1559

EIP-1559 Berpotensi Mempengaruhi Harga ETH (Ether)

Langkah “burn” akan mengurangi jumlah supply ETH. Dengan semakin langkanya ETH, maka nilainya kemungkinan akan semakin meningkat.

Sejumlah analis memprediksi apabila EIP-1559 telah diluncurkan nanti, ETH akan membakar sekitar 12.000 – 15.000 keping ETH per harinya, yang selanjutnya diperkirakan akan mendongkrak harga ETH hingga ke rekor tertingginya.

Sebelumnya, harga ETH telah menyentuh rekor tertingginya yaitu di kisaran Rp 51,24 juta pada 5 Juni 2021 lalu, yang mana mengalami peningkatan sebesar 5,1 persen dibandingkan hari sebelumnya dan peningkatan 63,8% dalam sebulan terakhir. Ketika pertama kali diperdagangkan, harga ETH hanyalah sebesar Rp 41.035 per kepingnya.

Cara Membeli ETH (Ether) Mudah dan Instan

Untuk kamu yang berniat untuk membeli dan melakukan trading ETH (Ether), download aplikasi Pintu sekarang juga! Lakukan trading secara mudah kapan saja dan dimana saja hanya dengan menggunakan smartphone kamu. Tersedia berbagai pilihan koin kripto lainnya juga, lho.

Cek harga Ethereum hari ini!

Topics
Bagikan
Artikel Terkait

Aplikasi Jual/Beli Bitcoin dan Crypto.

Mudah. Praktis. Instan.

Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Terdaftar dan Diawasi
Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Terdaftar dan Diawasi

Aplikasi Jual/Beli Bitcoin dan Crypto.

Mudah. Praktis. Instan.

Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Terdaftar dan Diawasi
Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Terdaftar dan Diawasi
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.