Pintu Blog
/
Investasi 101
/
Mudah, Cara Trading Bitcoin di Android dan iPhone...

Mudah, Cara Trading Bitcoin di Android dan iPhone

June 29, 2021
Combined Shape 2
3 Menit
Bagikan
Gambar Mudah, Cara Trading Bitcoin di Android dan iPhone
Reading Time: 3 minutes

Di era sekarang, berinvestasi pada mata uang kripto bukan lagi hal yang sulit dilakukan. Untuk bertransaksi, kamu hanya perlu memiliki perangkat seperti smartphone dan terhubung dengan koneksi internet. Baik ponsel Android maupun iPhone, keduanya bisa dimanfaatkan untuk mengelola investasi aset kripto kamu. Nah, simak secara lengkap bagaimana cara trading Bitcoin di Android dan iPhone.

Keuntungan Trading Bitcoin

Sebelum membahas tentang cara trading Bitcoin di Android dan iPhone, kamu tentu perlu tahu apa saja keuntungan trading cryptocurrency ini. Salah satunya adalah kebebasan dan kecepatan bertransaksi. Inilah alasan utama cryptocurrency mulai berkembang. Cryptocurrency menggunakan sistem terdesentralisasi yang tidak melibatkan pihak ketiga.

Keuntungan trading Bitcoin lainnya adalah privasi pengguna yang lebih terjaga. Saat melakukan trading Bitcoin, data pribadi pihak yang melakukan transaksi tidak perlu terlihat. Hal ini penting untuk menjaga keamanan ketika bertransaksi di dunia maya.

Selain itu, fluktuasi harga yang tinggi membuat investasi Bitcoin berpeluang memperoleh untung besar. Dibandingkan saham dan deposito, trading Bitcoin dapat memberikan hasil yang lebih menggiurkan, meskipun risikonya juga lebih tinggi. Hal inilah yang menjadi alasan banyak orang untuk mencoba investasi aset kripto.

Baca juga : Kisah Sukses Elon Musk dan Tips Investasi Uniknya

Cara Trading Bitcoin di Android dan iPhone

Untuk trading Bitcoin, kamu bisa menggunakan aplikasi Pintu di ponsel Android maupun iPhone. Salah satu kelebihan Pintu adalah kamu bisa trading Bitcoin modal kecil yaitu mulai dari Rp22.000 saja. Simak langkah-langkah lengkapnya berikut ini!

Unduh Aplikasi

Unduh aplikasi Pintu dari Google Playstore atau App Store.

Buat Akun

Buat akun dengan melakukan pendaftaran di aplikasi Pintu. Kamu perlu memasukkan alamat email untuk mendaftar di Pintu.

cara trading bitcoin di android

Verifikasi Akun

Selanjutnya, lakukan verifikasi akun di Pintu agar dapat mengakses semua fitur yang tersedia. Identitas yang diperlukan untuk verifikasi adalah KTP, paspor, atau SIM. Selain itu, kamu juga perlu memasukkan data nomor ponsel dan alamat sesuai identitas. Jika dilakukan pada jam kerja, proses verifikasi hanya butuh beberapa menit.

Deposit Dana

Lakukan deposit dana ke aplikasi Pintu. Kamu bisa menggunakan metode transfer bank atau menggunakan e-wallet seperti DANA dan OVO. Proses deposit Rupiah di aplikasi Pintu tidak dikenakan biaya.

tempat trading bitcoin terbaik

Pilih Aset Kripto

Setelah mengisi deposit, barulah kamu bisa memulai trading Bitcoin atau aset lain yang tersedia. Untuk memulai trading, pilih aset kripto yang ingin dijual atau dibeli di bagian Beranda. Kamu juga bisa mengakses fitur ini dari halaman wallet.

trading bitcoin modal kecil

Jual atau Beli Aset Kripto

Klik tombol jual atau beli, masukkan nominal yang diinginkan pada kolom yang tersedia.

jam trading bitcoin

Kamu bisa mengisi kolom ini dengan nominal rupiah atau uang kripto. Setelah itu, klik Lanjutkan.

Apakah Crypto 24 jam?

Cek kembali transaksi yang kamu lakukan. Jika sudah benar, klik Jual Sekarang atau Beli Sekarang.

Cara main Bitcoin di HP

Transaksi Selesai

Kamu akan mendapatkan notifikasi setelah transaksi dinyatakan berhasil.

Jam Trading Bitcoin

Melakukan transaksi jual beli Bitcoin dan berbagai aset kripto lain di aplikasi Pintu tak terbatas waktu. Kamu bisa trading dalam waktu 24 jam selama 7 hari. Informasi harga crypto yang tersedia di Pintu pun bersifat real-time sehingga kamu bisa trading dengan praktis dan cepat.

Jam trading Bitcoin berbeda dengan jam trading saham. Bursa saham memiliki jam buka dan tutup yang terjadwal. Untuk bursa saham pasar reguler, trading hanya bisa dilakukan pada Senin-Jumat yang dibagi dalam dua sesi. Jadi, fleksibilitas dalam bertransaksi merupakan keunggulan trading kripto dibandingkan investasi lain.

Nah, setelah mengetahui cara trading Bitcoin di Android dan iPhone, apakah kamu tertarik untuk mulai berinvestasi? Aplikasi Pintu dapat menjadi pilihan kamu sebagai tempat trading Bitcoin terbaik. Yuk, download dan berinvestasi aset kripto sekarang juga!

Author
Cornelia Lyman
Bagikan
Artikel Terkait
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Foundations/Reg-license/ISO27001
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.