Contoh Investasi Leher Ke Atas dan Pengertiannya

Updated
July 15, 2021
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Contoh Investasi Leher Ke Atas dan Pengertiannya
Reading Time: 3 minutes

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi seperti sekarang ini, banyak sekali contoh investasi leher ke atas yang bisa kamu coba untuk mengembangkan diri kamu menjadi lebih baik dan menghasilkan keuntungan melimpah di masa depan nanti. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Maksud Investasi Leher Ke Atas

Kamu mungkin merasa asing dan bingung mengenai maksud investasi leher ke atas yang belakangan ini tengah populer dan banyak diminati kalangan masyarakat Indonesia.

Secara terminologi, investasi leher ke atas ini sendiri merupakan sebuah istilah yang menyatakan bahwa kegiatan investasi dilakukan melalui organ tubuh manusia dengan mengandalkan sistem kerja otak. Sederhananya, istilah “investasi leher ke atas” adalah investasi dari segi ilmu, pengetahuan, skill dan hal-hal lainnya untuk meningkatkan kualitas diri.

Umumnya, investasi leher ke atas ini sudah dilakukan oleh semua orang ketika melalui jenjang pendidikan formal. Akan tetapi, tidak sedikit yang memilih untuk melakukan investasi ini setelah menyelesaikan pendidikan formal tersebut.

Dengan adanya investasi leher ke atas, seseorang dapat meningkatkan skill atau kemampuan penalaran terhadap segala bidang kehidupan. Bahkan dengan melakukan investasi jenis ini, maka kamu akan bisa bersikap lebih bijaksana dan penuh pertimbangan dalam memahami risiko yang diambil, strategi untuk memperoleh return dan lain sebagainya.

Apa Saja Jenis Investasi Leher Ke Atas?

maksud investasi leher ke atas adalah

Mengingat investasi leher ke atas adalah investasi yang mengandalkan sistem kerja otak, maka kamu juga perlu mengetahui dan mengenal berbagai macam jenis investasi leher ke atas ini sebagai referensi dan bahan pertimbangan kamu sebelum memulai jenis investasi ini.

Investasi Keterampilan

Dalam hal ini, investasi keterampilan merupakan kegiatan investasi yang berkaitan erat dengan keahlian atau keterampilan seseorang. Kamu bisa menggali lebih banyak ilmu yang sesuai dengan keahlian maupun keterampilan yang kamu miliki, sehingga diri kamu bisa berkembang kedepannya.

Sebagai contohnya jika kamu mendalami ilmu digital marketing, kamu bisa mengikuti seminar atau kursus untuk memperkaya ilmu kamu tersebut.

Investasi Spiritual

Jenis investasi ini merupakan investasi yang berhubungan antara manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa. Jenis investasi ini dapat kamu lakukan sesuai dengan kepercayaan yang dimiliki terhadap Sang Pencipta.

Investasi Sosial

Selanjutnya, ada investasi sosial yang berkaitan erat dengan adanya interaksi sosial yang kamu lakukan dalam kehidupan sehari – hari. Biasanya, investasi ini dapat berupa hubungan sosial dengan orang – orang di sekitar tempat tinggal maupun tempat kerja untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Bagaimana Cara Melakukan Investasi Leher ke Atas?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai contoh investasi leher ke atas, ada baiknya kamu mengetahui mengenai cara mudah melakukan investasi leher ke atas dalam kehidupan sehari – hari.

Adapun dalam melakukan investasi ini terbilang cukup sederhana dan tidak memerlukan persyaratan yang rumit. Simak beberapa tips sederhananya berikut ini.

  • Usahakan untuk selalu memperbanyak membaca buku agar semakin menambah wawasan dan pengetahuan dalam hidup di masa depan.
  • Jangan sia-siakan kesempatan untuk mengikuti berbagai acara seminar atau workshop di mana pun.
  • Jangan bosan untuk mencari segala hal yang tidak diketahui dengan membaca informasi pada berbagai platform media online.
  • Usahakan untuk mengikuti setiap pelatihan guna meningkatkan skill atau kemampuan kamu di bidang tertentu.
  • Menempuh pendidikan formal hingga ke tingkat tertinggi sesuai minat kamu.
  • Jangan mudah bosan dalam mempelajari hal – hal baru yang tidak diketahui sebelumnya.

Baca juga : Kisah Sukses Elon Musk dan Tips Investasi Uniknya

Apa Saja 7 Contoh Investasi Leher Ke Atas?

Setelah mengetahui mengenai arti investasi leher ke atas, kamu tentu penasaran mengenai apa saja contoh – contoh  investasi leher ke atas yang bisa dicoba untuk masa depan kamu, bukan? Simak beberapa contohnya berikut ini.

Membaca Buku.

Warren Buffet mengatakan bahwa ia selalu menyempatkan membaca 6 jam ber hari sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Belajar di Sekolah atau Kampus.

Bukan hanya sekedar untuk mendapatkan nilai bagus maupun mengisi jatah absen, tempuhlah jenjang pendidikan yang sesuai minat kamu sebaik-baiknya.

Mengikuti Training atau Pelatihan

Terdapat berbagai jenis pelatihan gratis maupun berbayar untuk keperluan pengembangan hard skill maupun soft skill.

Mempelajari Hal Baru

Hal baru di sini berkaitan dengan ilmu untuk keperluan bisnis, profesional maupun investasi kamu. Sebagai contohnya, investasi aset kripto sedang banyak diminati sekarang ini. Sebelum memulai investasi kripto, pastikan terlebih dahulu kamu telah belajar crypto dan mengenal fundamental di balik tiap aset. Jika sudah siap, jangan menunda-nunda, langsung investasikan dana kamu di aset kripto pilihan mulai dari Rp22.000 saja, lho!

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Lihat Artikel Lainnya ->
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
tampilan aplikasi pintu crypto
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Lisensi aplikasi pintu menkominfo dan bappebti
Foundations/Reg-license/ISO27001
Lisensi ISO
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.