Daftar Komunitas Bitcoin yang Dapat Kamu Cek

Updated
October 15, 2020
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Daftar Komunitas Bitcoin yang Dapat Kamu Cek
Reading Time: 3 minutes

Sebagai seseorang yang menaruh ketertarikan dengan Bitcoin sepertinya belum lengkap rasanya bila belum bergabung ke sebuah komunitas Bitcoin karena di komunitas tersebut kamu bisa bergabung dengan investor lainnya dan bisa membahas berbagai hal yang berhubungan dengan dunia cryptocurrency secara mendalam.

Baca Juga: Tokoh Crypto: David Guetta Terjun ke Dunia Blockchain

Untuk investor pemula, adanya komunitas Bitcoin akan sangat membantu sekali guna mengetahui perkembangan dari dunia cryptocurrency itu sendiri. Banyaknya orang yang tergabung ke dalam sebuah komunitas bukan hanya sebagai koleksi pertemanan saja. Melainkan, dapat berbagi wawasan dan pengetahuan terkait seluk-beluk trading dan investasi Bitcoin.

Daftar Forum Bitcoin yang Dapat Kamu Ikuti

Nah, bagi kamu yang ingin mengenal lebih dekat lagi dengan Bitcoin di Indonesia. 5 forum Bitcoin populer seperti dilansir Blocks Decoded:

1.Bitcointalk

Bitcointalk adalah komunitas crypto terbesar di dunia. Komunitas ini memiliki lebih dari 2 juta anggota dan lebih dari 3 juta postingan. Kepopuleran Bitcointalk bukan hanya dimanfaatkan sebagai ajang diskusi Bitcoin saja. Namun, juga dimanfaatkan oleh banyak pengembang untuk menyampaikan informasi terbaru terkait perusahaannya.

Di Bitcointalk, kamu bisa membahas mengenai berbagai topik cryptocurrency yang sedang hits. Topik-topik yang dibahas di antaranya jual-beli, mining, dan altcoin. Forum Bitcoin ini tersedia setidaknya dalam 20 bahasa, salah satunya bahasa Indonesia.

Bukan berita terkini saja dari pengembang crypto, kamu juga berdiskusi dengan anggota lainnya seperti spekulasi harga, analisa teknikal, ICO, dan sebagainya. Komunitas ini memang cocok sekali bagi pemula dengan pembahasan diskusi yang cukup mudah dipahami.

2. Reddit

Komunitas Bitcoin selanjutnya adalah Reddit, di sini kamu akan menemukan banyak pengembang altcoin yang sering memberitakan informasi terkini dari koinnya. Serta, tempat berkumpulnya para cryptocurrency expert dari seluruh penjuru dunia yang memberikan AMA (Ask Me Anything).

Di komunitas ini, Reddit memiliki fitur unggulan di antaranya:

  • Subreddits.
  • Reputation System.
  • Ask Me Anything (AMA).
  • Reddit Karma.
  • Reddit Coins.

Kelima forum di atas dikelola oleh Reddit. Komunitas tersebut bisa membantu investor Bitcoin pemula semakin memahami Bitcoin dan bagaimana cara kerjanya.

   3. Investing.com

Situs ini nampaknya tidak asing lagi di telinga penggiat cryptocurrency Indonesia. Lantaran, kamu pasti sering melihat berbagai data statistik dari pergerakan harga Bitcoin dkk di Investing.com.

Di aplikasi cryptocurrency exchange Pintu, kamu juga bisa melihat berbagai berita terkini tentang Bitcoin lewat Id.investing.com dari fitur Berita.

Kamu bisa bergabung ke komunitas Bitcoin di Investing.com. Dengan membahas berita-berita koin terkini yang sedang hits hari ini berdasarkan analisa pasar.

Komunitas Bitcoin | Aplikasi Pintu

4. Twitter

Pernahkah kamu melihat bahwa ada sebuah situs cryptocurrency yang menyadur berita dari Twitter? Umumnya, mereka menyadur dari akun Twitter ini. Di mana, Twitter ini kamu bisa menemukan berbagai cryptocurrency expert yang membahas berbagai analisa pasar dari koin-koin digital.

Kamu juga bisa follow Twitter @PintuID untuk belajar perihal cryptocurrency dan mengetahui berita terkini!

5. Telegram

Komunitas Bitcoin yang terakhir bisa kamu temukan di Telegram dengan bergabung di beberapa crypto Telegram channel antara lain:

  • Cointelegraph.
  • Crypto Experts Signal.
  • Coinvestasi.

Bagaimana dengan forum crypto Telegram di Indonesia? Bila kamu ingin mencari informasi terkini tentang Bitcoin dkk. Serta, ingin saling berbagi pengalaman sesama trader dan investor Bitcoin. Kamu bisa bergabung dengan komunitas Telegram Pintu (Pintu: Investasi Crypto Termudah) dengan jumlah anggota mendekati 10.000 orang.

Baca Juga: Apa Itu USDT? Kirim Dolar AS Kini lebih Cepat dan Mudah Saja

Ingat ya guys! Learning by doing adalah cara belajar yang efektif agar kamu cepat menguasai ilmu trading dan investasi Bitcoin. Bagi kamu yang tertarik untuk membeli Bitcoin, kamu bisa download aplikasi Pintu sekarang!

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->