Pintu Blog
/
Investasi 101
/
Rekomendasi 7 Film Tentang Investasi Terbaik, Wajib Ditonton!

Rekomendasi 7 Film Tentang Investasi Terbaik, Wajib Ditonton!

July 23, 2021
Combined Shape 2
4 Menit
Bagikan
Gambar Rekomendasi 7 Film Tentang Investasi Terbaik, Wajib Ditonton!
Reading Time: 4 minutes

Belajar berinvestasi memang harus serius supaya bisa tahu caranya mendapat keuntungan dari investasi yang kamu pilih. Tapi ada cara lain yang lebih santai dan seru, yaitu nonton film tentang investasi. Simak daftar lengkapnya di bawah ini!

The Wolf of Wall Street

film tentang investasi saham
(www.imdb.com)

Siapa yang tidak tahu film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio ini? Diambil dari kisah nyata seorang mantan broker saham di tahun 1980-an bernama Jordan Belfort, film ini bercerita tentang bagaimana uang bisa mengendalikan manusia.

DiCaprio yang berperan sebagai Belfort berhasil menghidupkan tokoh seorang broker saham yang handal namun menjadi lupa diri karena uang. Belfort bisa meraih kekayaan dalam hitungan jam dengan cara ilegal.

Tak ayal, kekayaan yang cepat didapat, cepat pula perginya. Sempat keluar masuk penjara, akhirnya Belfort memutuskan untuk berhenti menjadi broker saham.

Baca juga : Kisah Sukses Elon Musk dan Tips Investasi Uniknya

Wall Street: Money Never Sleeps

 

film tentang investasi di netflix
(finansialku.com)

Sekuel dari film Wall Street yang disutradarai Oliver Stone ini masih bercerita tentang Gordon Gekko, 23 tahun setelah film pertamanya yang rilis tahun 1987. Wall Street: Money Never Sleeps berlatar belakang krisis ekonomi di tahun 2008.

Setelah dikeluarkan dari penjara akibat penipuan saham yang ia lakukan, Gekko yang awalnya ingin hidup tenang dan berdamai dengan putrinya, ternyata harus kembali terlibat ke dalam dunia investasi saham.

The Pursuit of Happiness

fim tentang trader saham
(kompasiana.com)

Film yang diangkat dari kisah nyata ini begitu mengharukan karena dibintangi dengan apik oleh Will Smith dan Jaden Smith, yang berperan sebagai ayah dan anak.

Menceritakan tentang Chris Gardner, seorang salesman yang tidak punya rumah dan sedang di ambang perceraian, tapi harus merawat anaknya yang masih kecil. Melalui serangkaian peristiwa, akhirnya Gardner memutuskan menjadi broker saham dan pelan-pelan sukses.

Gardner pun berhasil membuka firma yang dinamakan Gardner Rich & Co. The Pursuit of Happines adalah salah satu film tentang investasi saham yang bisa kamu tonton di waktu luang.

Boiler Room

film tentang broker saham
(imdb.com)

Kalau kebanyakan film tentang investasi menggambarkan para investor dan broker saham yang bergelimang harta, Boiler Room yang dirilis tahun 2000 ini jauh berbeda.

Film ini menceritakan bagaimana berbagai firma saham kecil bekerja. Menyorot tentang sulitnya para pegawai broker agar tetap transparan dan menahan diri untuk tidak mudah terlena lalu mengambil jalan yang ilegal demi memperoleh keuntungan.

The China Hustle

film asia tentang investasi dan trading
(kompasiana.com)

The China Hustle dirilis pada tahun 2018, bercerita tentang kerugian yang terjadi di Wall Street dan mempengaruhi perekonomian. Para investor kecil kelabakan dan panik mencari alternatif lain untuk berinvestasi agar mendapat return yang tinggi di pasar global, hingga akhirnya mereka menemukan tambang emas di China. Tapi apakah tambang emas ini memang nyata?

The Scam

film tentang investasi korea
(catchplay.com)

Film yang dirilis pada tahun 2009 ini merupakan film tentang investasi pertama yang diproduksi oleh Korea. Bercerita tentang Hyun Soo yang diperankan Park Yong Ha. Ia adalah pemuda yang sudah kehilangan semuanya. Selama 5 tahun, ia menghabiskan waktu di depan komputer sebagai investor individual.

Bertujuan mencari kekayaan untuk menghidupi ibu dan adiknya, Hyun Soo akhirnya berhasil. Tapi ia tidak tau bahwa di balik keberhasilannya, terdapat penipuan investasi besar.

The Big Short

film tentang firma saham
(romascanu.com)

Film yang bercerita tentang beberapa investor di pertengahan tahun 2000-an ini cocok buat kamu yang ingin mengetahui berbagai istilah dan jargon dalam ekonomi lewat film.

Jalan ceritanya memang menarik, namun bagi yang cukup awam tentang dunia investasi, mungkin harus beberapa kali pause dan rewind karena banyak istilah yang harus dicari tahu lebih dulu untuk bisa memahami film ini.

Nonton film tentang investasi memang tak secara langsung mengajarkan kita bagaimana cara berinvestasi. Tapi banyak pelajaran yang bisa kita ambil. Kini ada banyak cara berinvestasi dengan mudah untuk mencapai masa depan keuangan yang mandiri dan lebih baik. Salah satunya adalah investasi aset digital seperti kripto.

Investasi aset digital bisa kamu lakukan dengan mudah lewat aplikasi Pintu. Aplikasi yang telah resmi terdaftar di BAPPEBTI ini menyediakan berbagai aset kripto yang bisa kamu beli dan jual secara mudah. Cek juga harga bitcoin terkini dan aset kripto lainnya di Pintu.

Author
Cornelia Lyman
Bagikan
Artikel Terkait
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Foundations/Reg-license/ISO27001
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.