Harga Bitcoin Tembus 190 Juta Pertama Kalinya Setelah Juli Lalu

Updated
October 22, 2020
• Waktu baca 2 Menit
Gambar Harga Bitcoin Tembus 190 Juta Pertama Kalinya Setelah Juli Lalu
Reading Time: 2 minutes

Pertama kalinya sejak Juli, Bitcoin (BTC) menguat di atas $ 13.000 atau Rp190.999.000. Ini adalah kenaikan yang ketiga kali semenjak kenaikan tertingginya pada tahun 2017.  Dalam 12 minggu terakhir BTC diperdagangkan di atas kisaran $ 10.000. *data diambil pada 22/10/2020.

Baca Juga: Cara Beli Bitcoin Secara Aman, Investor Wajib Perhatikan Hal Ini!

Salah satu penyebab lonjakan ini adalah kabar bahwa Paypal sebagai memberi dukungan untuk Bitcoin. PayPal mengumumkan bahwa perusahaannya membuka layanan untuk pembelian dan penjualan cryptocurrency. Selain Bitcoin, PayPal juga menyediakan Ethereum (ETH), Litecoin (LTC), dan Bitcoin Cash (BCH).

PayPal berharap dalam beberapa minggu ke depan, pengguna akan dapat melakukan aktivitas jual beli crypto dari akun mereka.

Harga Bitcoin Tembus 190 Juta Pertama Kalinya Setelah Juli Lalu | Aplikasi Pintu

“Pergeseran ke mata uang digital tidak dapat dihindari, membawa serta keuntungan yang jelas dalam hal inklusi dan akses keuangan; efisiensi, kecepatan dan ketahanan sistem pembayaran; dan kemampuan pemerintah untuk menyalurkan dana kepada masyarakat dengan cepat,” – Dan Schulman, CEO dari PayPal.

Dalam satu minggu terakhir BTC naik 11,7%, sementara ETH naik 8%. Harga Ethereum melonjak bersamaan dengan lonjakan harga Bitcoin. ETH gagal mempertahankan harga sejak melonjak ke $ 400-an di tengah booming decentralized finance pada bulan Agustus. Ether saat ini menguji resistansi pada $ 400.

Baca Juga: Harga Bitcoin Sekarang Dengan Dulu, Investor Untung Berapa?

“Berita ini merupakan kabar bagus dan dapat meningkatkan jumlah pengguna crypto di seluruh dunia melihat penggunaan paypal sejak lama sudah mendunia. Harga Bitcoin yang cenderung menguat di saat krisis juga membuktikan bahwa permintaan terhadap Bitcoin terus berkembang“, ungkap Jeth Soetoyo, CEO Pintu menanggapi berita Paypal.

Ingin mencoba jual beli bitcoin saat harga sedang menlonjak? DOWNLOAD Aplikasi Pintu sekarang untuk membeli aset crypto pertama Anda mulai dari Rp 55.000!

Pintu Kemana Saja
Author
Pintu Kemana Saja
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Lihat Artikel Lainnya ->
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
tampilan aplikasi pintu crypto
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Lisensi aplikasi pintu menkominfo dan bappebti
Foundations/Reg-license/ISO27001
Lisensi ISO
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.
Pintu App Logo
Pintu App
The Easiest way to Trade Bitcoin and other Cryptos
10K+