Pintu Blog
/
Crypto dan Blockchain
/
Langkah-Langkah Cara Jual Bitcoin untuk Pemula...
Langkah-Langkah Cara Jual Bitcoin untuk Pemula
Combined Shape 2
2 Menit
Bagikan
Reading Time: 2 minutes

Bitcoin menjadi salah satu aset investasi yang cukup menjanjikan di era digital. Alasan utamanya adalah karena kamu bisa jual Bitcoin dengan harga tinggi. Oleh karenanya, tidak heran kalau miliarder dunia seperti Elon Musk sangat tertarik dengan Bitcoin dan melakukan pembelian crypto dalam jumlah sangat besar.

Baca Juga: Haruskah Membeli Satu Bitcoin Langsung? Pelajari di Sini!

Banyak pemula yang tidak tahu cara membeli dan sekaligus menjual Bitcoin. Untuk membantu kamu saat ingin beli atau jual Bitcoin, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

#1. Pilih Platform Terpercaya

Tahap pertama yang perlu kamu lakukan kalau ingin beli atau jual Bitcoin adalah memilih platform exchange aset digital. Teman Pintu harus berhati-hati dalam melakukan pemilihan layanan exchange atau marketplace Bitcoin.

Pintu merupakan platform terpercaya yang mudah digunakan bagi pemula. Di aplikasi Pintu kamu bisa melakukan transaksi Bitcoin dan crypto lain dan terjamin keamanannya. Terlebih lagi, Pintu merupakan aplikasi resmi yang telah terdaftar dan berada dalam pengawasan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta BAPPEBTI.

Tidak hanya itu, penggunaan teknologi curv.co memberikan jaminan terhadap simpanan aset kamu di wallet digital Pintu. Sebagai tambahan, Pintu mempunyai desain tampilan yang sangat sederhana. Dengan begitu, kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam mengoperasikan aplikasi ini dan membeli ataupun jual Bitcoin.

#2. Registrasi dan Lakukan KYC

Tahap selanjutnya, kamu dapat melakukan registrasi di aplikasi Pintu. Aplikasi ini dapat kamu gunakan tidak hanya di perangkat Android, tetapi juga bagi para pengguna perangkat iOS. Proses registrasinya sederhana dan bisa kamu selesaikan dalam hitungan menit. Setelah itu, kamu perlu mengikuti tahapan yang dikenal sebagai KYC.

Apa itu KYC? KYC atau Know Your Customer  adalah istilah yang umum kalau Teman Pintu berurusan dengan lembaga perbankan dan investasi. Upaya ini merupakan salah satu tindakan preventif untuk menghindari praktik ilegal oleh pengguna layanan. Misalnya, potensi  praktik pencucian uang atau money laundering.

Tahapan KYC dapat kamu lalui cukup dengan melakukan verifikasi data pribadi. Proses verifikasi bisa kamu lakukan dengan memasukkan data pribadi dengan benar dan lengkap sesuai kartu identitas yang dimiliki.

Baca Juga: Jual Beli Aset Kripto dengan Mudah di Pintu

#3. Mulai Jual dan Beli Bitcoin

Setelah melalui tahapan KYC, artinya kamu sudah bisa melakukan transaksi jual atau beli Bitcoin. Kamu pun sudah bisa mulai melakukan transaksi jual beli Bitcoin di aplikasi Pintu. Ada tiga langkah sederhana yang perlu kamu ikuti kalau ingin memulai transaksi saat ingin beli atau jual Bitcoin, yaitu:

  1.  Pilih aset crypto. Kamu perlu tahu bahwa Pintu tidak hanya menyediakan solusi untuk melakukan transaksi Bitcoin. Pintu mempunyai sejumlah listing crypto lainnya seperti Ethereum, Binance, Chainlink dan lainnya, kamu bisa cek selengkapnya di sini. Daftar crypto yang bisa kamu dapatkan atau jual bisa ditemukan dengan mudah di halaman beranda.
  2.  Klik tombol jual atau beli. Setelah menentukan jenis crypto yang ingin digunakan, maka langkah selanjutnya adalah menekan tombol jual atau beli. Sebelum mengeklik tombol, ada baiknya kamu melihat grafik pergerakan nilai crypto terlebih dulu. Kabar baiknya, fitur grafik harga crypto juga sudah tersedia di dalam aplikasi. Kalau sudah yakin, kamu bisa memilih tekan tombol jual atau beli.
  3.  Masukkan nominal penjualan atau pembelian. Kalau sudah menekan tombol jual, maka kamu perlu memasukkan nominal crypto atau Bitcoin yang dijual. Demikian pula ketika kamu ingin membeli Bitcoin. Di Pintu, kamu tidak akan kebingungan dalam proses penulisan nominal. Karena Pintu memberi kemudahan bagi kamu untuk mengubah jenis input—bisa berupa mata uang rupiah atau crypto.

Ternyata tidak susah ya untuk jual bitcoin. Kamu hanya perlu download aplikasi Pintu dan mulai investasi crypto kamu sekarang!

Bagikan
Artikel Terkait

Aplikasi Jual/Beli Bitcoin dan Crypto.

Mudah. Praktis. Instan.

Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.