Pintu Blog
/
Tokoh
/
Kisah Sukses Elon Musk dan Tips Investasi Uniknya!...

Kisah Sukses Elon Musk dan Tips Investasi Uniknya!

June 29, 2021
Combined Shape 2
2 Menit
Bagikan
Gambar Kisah Sukses Elon Musk dan Tips Investasi Uniknya!
Reading Time: 2 minutes

Elon Musk adalah seorang miliarder dan pebisnis kenamaan yang popularitasnya semakin melambung akhir-akhir ini. Pendiri dan CEO SpaceX berusia 49 tahun ini berhasil menorehkan namanya di jajaran orang terkaya dunia. Tak heran jika perjalanan dan kisah sukses Elon Musk menginspirasi banyak orang.

Siapa Elon Musk?

Elon Musk lahir di Pretoria, Afrika Selatan pada 28 Juni 1971. Sejak kecil, Elon Musk suka membaca. Ia juga mulai tertarik mempelajari teknik komputer pada usia 10 tahun. Dua tahun kemudian, ia berhasil membuat kode komputer yang dinamai Blastar. Ia menjual Blastar pada sebuah majalah komputer dengan harga US$500.

Setelah lulus sekolah menengah atas, Elon Musk mengambil gelar S1 untuk bidang ekonomi dan fisika. Mimpinya mengejar gelar Ph.D terhenti karena ia lebih memilih mengembangkan minatnya di bidang internet, luar angkasa, dan energi terbarukan.

Kisah sukses Elon Musk dimulai dengan mendirikan berbagai perusahaan, mulai dari Zip2, X.com, SpaceX, dan Tesla Motors. Ia juga merupakan seorang filantropis yang menyalurkan dana untuk pendidikan, sains, dan kesehatan melalui Musk Foundation. Berkat bisnis dan kiprahnya di dunia investasi, kekayaan Elon Musk pada 2021 mencapai US$155,5 miliar.

Baca juga : 5 Tips Memilih Exchange Crypto Indonesia Terbaik

Tips Investasi ala Elon Musk

tips investasi pemula ala Elon Musk

Elon Musk sangat gencar menginvestasikan uangnya, salah satunya melalui Bitcoin. Inilah salah satu kunci yang membuat kekayaannya bertambah dari hari ke hari. Nah, bagi kamu yang ingin mengikuti kisah sukses Elon Musk, simak beberapa tips berikut ini.

Berinvestasi di Perusahaan Utilitas

Elon Musk aktif mendukung perusahaan penyedia utilitas. Menurutnya, masyarakat membutuhkan perusahaan utilitas demi kemakmuran dunia. Kerja sama dengan perusahaan yang menyediakan fasilitas dasar ini juga mencakup energi bersih untuk masa depan dunia yang lebih baik.

Kemampuan Elon Musk untuk memahami kebutuhan masa depan merupakan keunggulan utamanya. Itulah sebabnya investasi yang dilakukan Elon Musk berkembang pesat dan menghasilkan keuntungan besar.

Diversifikasi Investasi

Salah satu tips investasi pemula ala Elon Musk adalah diversifikasi investasi. Ia tidak berinvestasi pada satu bidang saja. Diversifikasi akan menciptakan peluang keuntungan yang lebih besar sekaligus membagi risiko pada beberapa instrumen investasi yang berbeda.

Hal ini bisa diketahui dari minat Elon Musk yang sangat beragam. Ia memiliki perusahaan otomotif Tesla dan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi antariksa SpaceX. Selain itu, ia juga mendirikan perusahaan OpenAI yang mengembangkan kecerdasan buatan.

Berpendirian Kuat

Elon Musk juga pantang menyerah. Meskipun banyak reaksi negatif dari masyarakat karena inovasinya yang unik dan tak terpikirkan, ia tidak berhenti dari mimpinya. Ini merupakan kekuatan Elon Musk yang membuatnya semakin sukses.

Lakukan Investasi Kripto dengan Riset

Keuntungan yang didapatkan dengan mudah dan cepat memang sangat menggiurkan. Namun, jika tidak berhati-hati, risiko kerugian juga bisa terjadi. Tips investasi pemula ala Elon Musk yang berikutnya adalah agar tidak gegabah dalam melakukan investasi.

Elon memang memprediksi bahwa mata uang kripto bisa menjadi mata uang masa depan. Namun, dari segi investasi, kepemilikan mata uang kripto harus tetap dilihat sebagai spekulasi. Karena itu, sebaiknya jangan menaruh semua tabungan pada aset kripto.

Kisah sukses Elon Musk dapat menjadi pelajaran penting bagi banyak orang. Kamu juga bisa mengikuti jejaknya dengan mulai berinvestasi dari sekarang. Pilihlah tempat investasi atau trading kripto yang aman dan bisa dipercaya seperti aplikasi Pintu.

Pintu merupakan aset pedagang kripto resmi yang telah terdaftar di BAPPEBTI. Yuk, download aplikasi jual beli crypto terbaik dari Pintu dan mulai trading sekarang juga!

Author
Cornelia Lyman
Topics
Bagikan
Artikel Terkait
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Foundations/Reg-license/ISO27001
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.