Lawan Covid-19, Aplikasi Pintu Menyalurkan Donasi Cryptocurrency Melalui Kitabisa

Updated
April 25, 2020
• Waktu baca 2 Menit
Gambar Lawan Covid-19, Aplikasi Pintu Menyalurkan Donasi Cryptocurrency Melalui Kitabisa
Reading Time: 2 minutes
covid-19

PT Pintu Kemana Saja pemilik aplikasi Pintu (platform mobile cryptocurrency) bersama PT Rupiah Token Indonesia menyalurkan donasi yang digalang dari campaign #PintuKebaikan bagi yang terdampak pandemi Covid-19.

Marketing Manager Pintu, Kyrie Canille, menyatakan bahwa donasi ini sebagai bentuk kepedulian Pintu untuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan yang melawan Covid-19. Bantuan juga diberikan kepada mereka yang terkena dampak sosial ekonomi akibat virus ini.


“Layanan donasi Pintu Kebaikan memungkinkan siapa saja, baik masyarakat Indonesia maupun internasional, dapat berdonasi dengan menggunakan Rupiah Token (IDRT), yaitu stablecoin atau token aset kripto yang nilainya dipatok dengan mata uang Rupiah. Nilai satu token IDRT akan selalu sama dengan satu Rupiah. Donasi dikirim melalui alamat dompet (wallet) khusus yang disediakan oleh Pintu,” ucap Kyrie.

Semua transaksi dana dilakukan secara transparan di atas buku besar publik atau public ledger pada blockchain.  Setiap transaksi yang tercatat di blockchain tidak dapat dimanipulasi dan dapat diakses kapanpun oleh publik melalui Etherscan.

Total donasi crypto yang terkumpul akan ditarik ke dalam bentuk mata uang fiat (Rupiah) untuk ditransfer ke halaman campaign #PintuKebaikan di laman situs Kitabisa. Seluruh donasi akan disalurkan untuk mendukung kampanye induk Indonesia Lawan Corona oleh Kitabisa.


Catatan:

  1. Wallet address blockchain untuk penyaluran donasi kampanye #PintuKebaikan resmi ditutup. Untuk selanjutnya, pengguna dapat berdonasi melalui kampanye #PintuKebaikan di situs Kitabisa. Kami tidak bertanggung jawab apabila terdapat donasi yang masuk ke wallet address IDRT di atas setelah periode kampanye ditutup.
  2. Total dana yang terkumpul di wallet address IDRT melalui aplikasi Pintu adalah 3.150.000 IDRT.
  3. Jumlah yang terdapat pada halaman kampanye Kitabisa #PintuKebaikan melebih dari total dana yang terkumpul melalui aplikasi Pintu disebabkan oleh adanya beberapa pengguna yang memilih untuk mendonasikan langsung melalui halaman kampanye #PintuKebaikan tanpa melalui transaksi blockchain di aplikasi Pintu (off-chain)

 

Follow sosial media Pintu di:

Telegram: https://t.me/PintuIndonesia

Instagram: https://www.instagram.com/Pintu_ID

Twitter: https://twitter.com/PintuID

Facebook: https://cutt.ly/eyqWXl4

Pintu Kemana Saja
Author
Pintu Kemana Saja
Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Lihat Artikel Lainnya ->
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
tampilan aplikasi pintu crypto
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Lisensi aplikasi pintu menkominfo dan bappebti
Foundations/Reg-license/ISO27001
Lisensi ISO
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.
Pintu App Logo
Pintu App
The Easiest way to Trade Bitcoin and other Cryptos
10K+