Wajib Tau, Ini Perbedaan USDT/C dan UST!

Updated
May 20, 2022
Gambar Wajib Tau, Ini Perbedaan USDT/C dan UST!
Reading Time: < 1 minute

Baru-baru ini, harga aset Terrra (LUNA) yang mengalami penurunan hingga lebih dari 99% membuat para trader dan investor bertanya-tanya tentang masa depan aset crypto seperti USDT dan USDC. Jangan buru-buru panik dulu! Nyatanya, kedua aset tersebut memiliki cara kerja dan fundamental yang cukup berbeda dengan UST.

Simak perbedaan USDT/USDC dan UST berikut ini!

TerraUSD (UST) adalah algorithmic stablecoin, yang dijamin oleh Terra (LUNA). Untuk menjaga harga TerraUSD (UST) tetap berada pada $1, dilakukan dengan cara membakar token LUNA untuk mencetak token UST baru.

Sementara itu, Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) adalah fiat-collateralized stablecoins atau stablecoin yang dijamin dengan uang fiat, yaitu dolar AS. Dalam hal ini, USDT/C bernilai 1:1 dengan dolar AS dan dijamin dengan jumlah reserve dolar AS yang sama.

Diluncurkan pada tahun 2014, USDT menjadi stablecoin paling populer berdasarkan kapitalisasi pasar. Sementara USDC yang diluncurkan pada tahun 2018 menempati posisi kedua sebagai stablecoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Nah, untuk kamu yang berinvestasi USDT/C di Pintu maupun fitur Pintu Earn, kamu tidak perlu khawatir karena kedua aset tersebut tidak terkait dengan Terra (LUNA) maupun UST sesuai dengan penjelasan yang telah kami sebutkan di atas sebelumnya.

Fitur Pintu Earn tetap berjalan dengan normal dan memberikan kamu berbagai keuntungan di antaranya:

  • Aset di Pintu Earn tetap terjaga dengan aman
  • Bunga tetap dibayarkan tiap jam
  • Top-up dan tarik aset kapanpun sesuai keinginan kamu

Untuk teman-teman Pintu yang memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui live chat pusat bantuan di aplikasi Pintu atau kirim email langsung ke Help@pintu.co.id.

Selamat berinvestasi!

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->