Pintu Galang Donasi Aset Crypto Untuk Tenaga Medis dan Pasien Covid 19

Updated
April 13, 2020
• Waktu baca 2 Menit
Gambar Pintu Galang Donasi Aset Crypto Untuk Tenaga Medis dan Pasien Covid 19
Reading Time: 2 minutes

Meningkatnya jumlah pasien yang terinfeksi virus corona (Covid-19) turut menimbulkan kepedulian untuk menggalang dana sebagai upaya melawan virus ini. Salah satunya adalah aplikasi Pintu, aplikasi platform bursa crypto, yang membuka layanan donasi berbentuk aset crypto (cryptocurrency).

Marketing Manager Pintu, Kyrie Canille, mengatakan layanan ini bekerja sama dengan KitaBisa untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan didistribusikan kepada korban Covid-19 dan tenaga medis di rumah sakit rujukan. Pengguna dapat mengakses layanan ini di aplikasi Pintu selama bulan April 2020.

“Pintu membuka akses kepada siapapun yang ingin berdonasi sebagai bentuk solidaritas melawan virus corona. Hasil penggalangan dana akan digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan sebagai garda depan yang berjuang melawan virus ini,” ujar Kyrie dalam siaran rilisnya.

Layanan donasi Ketuk Pintu Kebaikan memungkinkan siapa saja, baik masyarakat Indonesia maupun internasional, dapat berdonasi melalui alamat dompet (wallet) khusus yang disediakan oleh Pintu. Para donatur dapat menyumbang sesuai jumlah yang mereka inginkan dengan menggunakan Rupiah Token (IDRT), yaitu stablecoin atau token aset kripto yang nilainya dipatok dengan mata uang Rupiah. Nilai satu token IDRT akan selalu sama dengan satu Rupiah. Untuk setiap transaksi, Pintu tidak memungkut biaya transaksi.

“Selain memungkinkan siapapun dapat berdonasi dari seluruh dunia, penggalangan dana menggunakan aset kripto pastinya lebih cepat dan transparan karena menggunakan teknologi blockchain. Setiap transaksi yang tercatat di blockchain tidak dapat dimanipulasi dan dapat diakses kapanpun oleh publik melalui Etherscan dan aplikasi Pintu,” jelas Kyrie.

Melalui kegiatan ini, Pintu berharap tidak hanya penggemar kripto di Indonesia dapat memberikan donasi, tetapi juga berbagai pihak yang ingin memberikan kontribusi nyata untuk melawan virus korona dengan menggunakan teknologi blockchain.

“Dengan cara yang praktis, efisien dan transparan, kami mengajak penggemar kripto untuk bekerja bersama mengatasi penyebaran virus Covid-19 dan membantu pekerja medis yang tengah berjuang mengatasi virus ini,” lanjutnya.

Pintu adalah aplikasi mobile cryptocurrency pertama di Indonesia yang mengedepankan kemudahan untuk jual/beli aset crypto melalui smartphone dengan desain aplikasi yang simpel, praktis, dan efisien. Pengguna dapat menyimpan, mengirim, dan berdagang dengan aset kripto seperti bitcoin, ethereum, dll secara instan dan tanpa hambatan. Saat ini, Pintu telah terintegrasi dengan beberapa jaringan blockchain seperti Ethereum dan Binance Chain.

Tentang Aplikasi Pintu

Didirikan di Jakarta, PT Pintu Kemana Saja adalah perusahaan di balik aplikasi Pintu, sebuah platform aplikasi mobile cryptocurrency pertama di Indonesia yang menawarkan kemudahan bagi pengguna dengan desain aplikasi yang praktis dan efisien. Pengguna dapat menyimpan, mengirim, dan berdagang aset cryptocurrency seperti bitcoin, ethereum, dll secara instan dan tanpa hambatan. Saat ini, Pintu telah terintegrasi dengan beberapa jaringan blockchain seperti Bitcoin, Ethereum, dan Binance Chain.

Kontak

Untuk kemitraan dan kerjasama lainnya, silakan kirim email ke kyrie@pintu.co.id atau kunjungi https://pintu.co.id

Telegram (ID): https://t.me/pintuindonesia

Telegram (EN): https://t.me/pintuinternational

Twitter: https://twitter.com/PintuID

Instagram: https://instagram.com/pintu_id

Website: https://pintu.co.id

Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->