Spotify akan Menambahkan Metode Pembayaran Crypto?
Reading Time: 2 minutes

Di tahun 2020 ini, cryptocurrency makin menunjukkan kegunaannya dan peminatnya semakin ramai. Ragam kegunaan cryptocurrency membuktikan bahwa mata uang digital ini memiliki banyak manfaat yang membantu pengguna. Salah satu kegunaan yang sekarang ini sedang banyak diadopsi adalah aset crypto sebagai alat pembayaran.

Baca Juga: Berbagai Perusahaan Retail di Dunia yang Menerima Pembayaran dengan Bitcoin

Salah satu perusahaan yang sedang ancang-ancang membuka pembayaran menggunakan crypto adalah Spotify. Baru-baru ini Spotify sebagai platform audio streaming terbesar di dunia terlihat mulai mempersiapkan sistem pembayaran crypto.

Spotify Memberi Peluang untuk Kripto dengan Daftar Lowongan Pekerjaan yang Baru

Pada awal Desember kemarin publik dihebohkan dengan lowongan kerja yang diunggah di LinkedIn. Di dalam deskripsi lowongan kerja tersebut, Spotify sedang mencari Associate Director di bidang Payment Strategy & Innovation. Posisi pekerjaan ini nantinya diharapkan dapat berperan untuk menerapkan strategi pembayaran di Spotify. Menariknya, Spotify menekankan kebutuhan perusahaan pada posisi ini untuk memimpin keterlibatan mereka dengan Libra Association (proyek crypto dari Facebook) atau yang sekarang bernama Diem.

Spotify juga menuliskan bahwa posisi ini akan berfokus mencari peluang dan inovasi baru dalam ekosistem blockchain, cryptocurrency, stablecoin, Central Bank Digital Currencies (CBDCs) dan aset digital lainnya. Berdasarkan deskripsi lowongan tersebut, nantinya posisi yang sedang dicari ini akan ditempatkan di London atau Stockholm.

Streaming Platform yang Sudah Mengadopsi Crypto

Apabila Spotify nantinya meluncurkan pembayaran menggunakan crypto, perusahaan ini bukan yang pertama. Twitch sebagai platform video streaming asal Amerika, sudah mengimplementasikan pembayaran crypto. Platform yang terkenal dikalangan gamers ini mengajak pengguna untuk membayar menggunakan crypto dan memberikan diskon sebesar 10%.

Twitch menggunakan Bitpay sebagai sistem pembayaran mereka. Bitpay menerima pembayaran dengan bitcoin (BTC), bitcoin cash (BCH), ethereum (ETH), USD-pegged stablecoins (GUSD, USDC, PAX, and BUSD), dan ripple (XRP).

Baca Juga: Bitcoin Diprediksi dapat Tembus $300K di 2021

Kalau Spotify nantinya mengadopsi pembayaran dengan crypto, akan semakin mudah ya untuk kita menggunakan aset yang sudah dimiliki. Sebelum itu yuk investasi crypto dulu di aplikasi Pintu, kamu bisa mulai beli bitcoin mulai dari Rp22,000! Download sekarang juga!

Disclaimer: Investasi aset cryptocurrency merupakan jenis investasi berisiko tinggi. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari kompetisi trading. Harap lakukan investasi Anda dengan bijak.

Artikel Terkait