Pintu Blog
/
Berita
/
The B Word: 5 Poin Penting dari Konferensi Bitcoin Juli 2021...

The B Word: 5 Poin Penting dari Konferensi Bitcoin Juli 2021

July 26, 2021
Combined Shape 2
3 Menit
Bagikan
Gambar The B Word: 5 Poin Penting dari Konferensi Bitcoin Juli 2021
Reading Time: 3 minutes

The B Word, konferensi Bitcoin yang diadakan pada 21 Juli kemarin dihadiri oleh tokoh-tokoh crypto penting seperti Cathie Wood, Elon Musk dan Jack Dorsey. Apa saja poin-poin penting yang bisa diambil dari konferensi Bitcoin tersebut? Simak selengkapnya di artikel ini.

Bitcoin adalah Investasi Terbesar Musk

Elon Musk dan Bitcoin
(ussfeed.com)

Dalam konferensi kemarin, Elon mengungkapkan bahwa selain saham Tesla dan SpaceX, bitcoin adalah salah satu investasi terbesarnya. Selain bitcoin, ia juga berinvestasi pada ETH.

SpaceX Ternyata Juga Pegang Bitcoin

Gambar SpaceX
(ussfeed.com)

Elon Musk mengungkapkan bahwa SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa yang didirikannya juga menempatkan sejumlah bitcoin dalam portofolionya. Informasi ini belum pernah diungkapkan oleh Elon Musk sebelumnya kepada media.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini, baik SpaceX maupun Tesla tidak pernah menjual bitcoin yang dipegangnya sama sekali.

Tesla Kembali Menerima Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran?

bitcoin sebagai alat pembayaran
(pixabay.com)

Sebelumnya, Musk sempat mengumumkan di bulan Mei bahwa perusahaan Tesla miliknya tidak lagi menerima bitcoin sebagai alat pembayaran karena pertimbangan mengenai jumlah energi yang dibutuhkan untuk penambangan bitcoin.

Ketika isu ini dibuka kembali pada konferensi kemarin, Musk mengungkapkan bahwa secara umum, terdapat tren positif mengenai penggunaan energi bitcoin, sehingga ada kemungkinan cukup besar bahwa Tesla akan kembali menerima bitcoin sebagai alat pembayaran.

Iklan Twitter Bisa Dibayarkan dengan Bitcoin?

Bayar iklan Twitter dengan Bitcoin
(pixabay.com)

Selain Musk, CEO Twitter Jack Dorsey juga turut hadir dalam konferensi Bitcoin The B Word.

Ketika Musk bertanya kepada Dorsey apakah ia berencana untuk menerima bitcoin sebagai pembayaran dari pengiklan di Twitter, Dorsey menjawab bahwa ia setuju dengan konsep tersebut namun secara pribadi lebih berfokus untuk menciptakan “insentif ekonomi yang tidak bergantung pada iklan”

Proyek Desentralisasi Jack Dorsey

Foto Jack Dorsey
(theverse.com)

Dorsey juga mengungkapkan bahwa ia sedang merancang beberapa proyek yang berfokus pada konsep desentralisasi. Beberapa di antaranya adalah dompet perangkat keras Square dan Bluesky, sebuah proyek media sosial terdesentralisasi.

Di tanggal 26 Juli kemarin, harga bitcoin berhasil menembus angka Rp500 juta, naik hingga 21% dibandingkan tanggal yang sama di bulan lalu.

Bagi kamu yang berniat berinvestasi dan trading aset crypto seperti BTC, ETH, dan aset lainnya, download aplikasi Pintu sekarang!

Pintu telah terdaftar resmi di BAPPEBTI dan kamu juga bisa belajar crypto secara mudah lewat Pintu Academy, lho!

Referensi :

Author
Cornelia Lyman
Topics
Bagikan
Artikel Terkait
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Foundations/Reg-license/ISO27001
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.