2 Crypto Teratas yang Bisa Bikin Kamu Tajir Mendadak di Agustus 2024

Updated
August 4, 2024
Gambar 2 Crypto Teratas yang Bisa Bikin Kamu Tajir Mendadak di Agustus 2024

Jakarta, Pintu News – Pasar cryptocurrency menunjukkan kinerja yang baik pada tahun 2024 dengan Bitcoin naik dari posisi terendah $42.000 ke puncak $73.000.

Altcoin terkemuka bergerak sejalan dengan Bitcoin (BTC) dan mencatatkan harga tertinggi tahunan baru. Peristiwa halving Bitcoin pada bulan April tahun ini memicu bull run, membuat cryptocurrency terkemuka meroket di grafik.

Namun, sebagian besar cryptocurrency mengalami penurunan pada Q2 tetapi kembali stabil pada Q3 tahun 2024. Kuartal ini tampaknya menjanjikan karena Bitcoin menarik sentimen bullish setelah naik menuju $68.000 minggu lalu. Sekarang BTC berada di wilayah bullish, kami akan menyoroti dua cryptocurrency teratas yang harus diperhatikan pada Agustus 2024.

1. Bitcoin (BTC)

harga bitcoin melonjak
Generated by AI

Bitcoin (BTC) menunjukkan tren bullish bulan ini meskipun beberapa faktor makroekonomi menekan harganya turun ke angka $64.000. Ada kemungkinan BTC pulih dengan cepat bulan ini dan mencapai kisaran harga $68.000.

Investor institusional telah mengalirkan dana melalui ETF, membuat BTC mencapai harga tertinggi mingguan baru selama sebulan. Memasuki posisi di Bitcoin sekarang dan keluar ketika mencapai di atas angka $68.000 akan menjadi langkah yang baik.

Baca Juga: 3 Crypto AI Teratas yang Berpotensi Cuan Jika Ripple Menang Kasus SEC!

Jika BTC naik, pasar cryptocurrency yang lebih luas juga akan beralih ke hijau. Oleh karena itu, berinvestasi di altcoin terkemuka saat ini bisa menjadi taruhan terbaik untuk mendapatkan keuntungan ketika pasar sedang bagus.

2. Shiba Inu (SHIB)

justin sun kirim shib
Sumber: Crypto Daily

Shiba Inu selalu bergerak seiring dengan kenaikan harga BTC. Setelah peristiwa halving Bitcoin awal tahun ini, Shiba Inu meroket sebesar 280% hanya dalam bulan Maret 2024. Oleh karena itu, jika BTC mencapai $68.000 bulan ini, maka SHIB juga bisa melonjak sebesar 20% hingga 30% di indeks.

Namun, pasar mungkin tidak akan tetap hijau lebih lama karena konflik Israel, Palestina, dan Iran bisa meningkat. Perkembangan ini dapat menambah tekanan pada pasar saham dan cryptocurrency yang bisa dengan cepat mengubah grafik menjadi merah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->