Harga Bitcoin Diperkirakan Melesu di Bulan Agustus 2024! Koreksi Harga Besar-besaran?

Updated
August 5, 2024
Gambar Harga Bitcoin Diperkirakan Melesu di Bulan Agustus 2024! Koreksi Harga Besar-besaran?

Jakarta, Pintu News – Blockchainedbb, seorang analis crypto terkenal, baru-baru ini memberikan pembaruan pasar yang komprehensif, menunjukkan pergerakan harga Bitcoin yang diharapkan dalam beberapa bulan ke depan. Menurut Blockchainedbb, Agustus akan melihat pergerakan harga BTC yang lambat, dengan likuiditas tersapu di bawah angka $60.000. Platform mengungkapkan analisis ini di akun X resminya. Token crypto utama saat ini diperdagangkan pada $54.221.

Pergerakan Harga BTC yang Lebih Lambat di Bulan Agustus, dengan Koreksi di Bulan September

Dalam posting X terbarunya, Blockchainedbb mencatat bahwa meskipun kinerja secara keseluruhan lambat pada bulan Agustus, ia mengantisipasi lonjakan harga. Menurutnya, lonjakan harga ini akan membawa nilai Bitcoin menjadi $65.000 dari tanggal 8 hingga 20 Agustus. Setelah masing-masing lonjakan singkat, token crypto teratas berpotensi akan tetap berada dalam kisaran selama beberapa hari berikutnya di bulan Agustus. Setelah itu, koreksi pasar yang besar dilaporkan akan terjadi.

Sebagai akibatnya, harga Bitcoin akan turun ke kisaran antara $55.000 dan $57.000. Penurunan masing-masing memainkan peran koreksi alami setelah pergerakan di bulan Agustus. Selain itu, berpotensi akan memberikan peluang pembelian untuk memfasilitasi investor dan pedagang. Setelah penurunan di bulan September, Blockchainedbb mengharapkan pompa besar.

Platform memperkirakan BTC akan melonjak ke kisaran antara $68.000 dan $71.000 pada periode yang menghasilkan pemilihan. Reli pra-pemilihan yang masing-masing diharapkan akan mendorong spekulasi dan aktivitas pasar. Blockchainedbb menegaskan bahwa short yang hebat akan terjadi setelah pemilihan.

Baca Juga: Memecoin WHY Diprediksi Mampu Jadi Dogecoin Berikutnya Setelah Mencapai $100 Juta!

Seberapa Rendah Bitcoin Bisa Turun Setelah Turun Di Bawah $60.000 Awal Agustus?

Pintu Market

Chatbot AI yang populer memperingatkan bahwa BTC bisa merosot ke kisaran pertengahan $40.000. Ruang cryptocurrency, bersama dengan sebagian besar aset berisiko seperti saham, anjlok pada hari Jumat di tengah laporan tentang kondisi ekonomi AS yang mengerikan.

Namun, BTC dan altcoin dirugikan bahkan selama akhir pekan karena kemampuannya untuk diperdagangkan 24/7. BTC tergelincir di bawah $60.000 untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu, yang menimbulkan pertanyaan tentang seberapa rendah sebenarnya bisa turun.

Penurunan Bitcoin: Kapan Akan Berakhir?

Itu kurang dari seminggu yang lalu, pada hari Senin ketika cryptocurrency utama meroket ke $70.000 untuk pertama kalinya sejak awal Juni. Reli ini terjadi setelah pidato pro-bitcoin Donald Trump selama konferensi BTC 2024 di Nashville.

Namun, aset tersebut tidak dapat mempertahankan momentumnya dan turun empat ribu pada hari yang sama. Pemandangan memburuk pada akhir minggu, dan aset tersebut dibuang ke $62.200 pada hari Jumat setelah AS merilis laporan pekerjaan bulan Juli, yang menguraikan tingkat pengangguran yang meningkat ke level tertinggi 3 tahun.

Wall Street juga jatuh, tetapi BTC terus kehilangan nilainya selama akhir pekan karena tidak pernah berhenti berdagang. Ini memuncak sebelumnya hari ini dengan penurunan harga menjadi di bawah $60.000, yang menjadi level terendah baru dalam 3 minggu. Menurut chatbot AI yang populer – Perplexity, kejatuhan BTC dapat berlanjut dalam beberapa minggu berikutnya.

Bahkan, ia memperkirakan kemunduran ke “kisaran pertengahan hingga rendah $50.000 jika momentum bearish saat ini berlanjut.” Lebih lanjut, Perplexity menguraikan skenario menyakitkan lainnya di mana BTC bisa turun ke suatu tempat antara $40.000 dan $50.000 “jika mengikuti pola yang terlihat di pasar bull sebelumnya, di mana pullback yang signifikan terjadi.”

Apa yang Mendorong Harga ke Selatan?

Perplexity menyebutkan beberapa alasan mengapa BTC turun dalam seminggu terakhir dan terus turun. Pertama, ia berfokus pada arus keluar dari kendaraan keuangan investasi terkait Bitcoin, seperti ETF yang berbasis di AS. Seperti yang dilaporkan kemarin, Jumat adalah hari yang sangat negatif dengan lebih dari $230 juta meninggalkan ETF terbesar.

Selain itu, chatbot AI menyebutkan “kurangnya momentum bullish” sejak BTC turun di bawah level support kritis, seperti $62.000, tetapi sejauh ini telah berhasil tetap di atas garis psikologis $60.000 meskipun penurunan singkat dari sebelumnya. Namun, penembusan yang menentukan dari level itu dapat memperburuk kejatuhan lebih lanjut.

“Analis pasar telah mencatat kegugupan umum di antara investor, terutama mengingat indikator ekonomi mendatang yang dapat memengaruhi kebijakan Federal Reserve.” – simpul Perplexity.

Baca Juga: Hamster Kombat (HMSTR) Siap Diperdagangkan di OKX: Peluang Investasi Menarik!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->