10 Altcoin yang Dianggap Aman di Tengah Gejolak Pasar: Adakah Salah Satunya di Portofoliomu?

Updated
August 8, 2024
Gambar 10 Altcoin yang Dianggap Aman di Tengah Gejolak Pasar: Adakah Salah Satunya di Portofoliomu?

Jakarta, Pintu News – Pasar cryptocurrency sedang mengalami masa yang penuh gejolak. Harga Bitcoin dan Ethereum telah turun secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir, dan banyak altcoin juga mengikuti tren ini. Namun, di tengah ketidakpastian ini, masih ada beberapa altcoin yang dianggap aman dan memiliki potensi untuk memberikan keuntungan yang baik. Berikut adalah 10 altcoin yang dianggap aman di tengah gejolak pasar:

1. Toncoin (TON)

Toncoin adalah pilihan pertama, mengingat banyaknya aplikasi terdesentralisasi (DApps) yang dibangun di atas jaringan. DApps ini mencakup game, sosial, dan DeFi, antara lain, dan telah mencatat pertumbuhan pengguna yang signifikan selama enam bulan terakhir.

Baca Juga: WIF Melonjak 19%, Mungkinkah Meme Coin Ini Terus Meroket?

2. Solana (SOL)

Solana menempati posisi kedua dalam daftar karena kinerjanya yang kuat pada tahun 2024. Analis menyoroti fitur utamanya: skalabilitas tinggi dan biaya transaksi rendah, menjadikannya pilihan yang menarik. Minat yang kuat dari pengembang dan institusi juga mendukung posisi SOL sebagai altcoin papan atas.

3. Arbitrum (ARB)

Arbitrum adalah pemain kunci di antara solusi penskalaan Layer-2 (L2) Ethereum, dengan lebih dari 408.000 pengguna aktif harian. Data menunjukkan bahwa TVL-nya di atas $2,5 miliar, lebih tinggi dari Polygon , Optimism , dan L2 lainnya.

4. Ondo Finance (ONDO)

Ondo Finance masuk dalam daftar beberapa analis, dengan keduanya mengutip kemampuannya untuk mengubah RWA menjadi token digital. Kemitraan jaringan yang kuat dengan BlackRock dan Coinbase Ventures juga membuat fundamental yang kuat untuk proyek tersebut.

5. Near Protocol (NEAR)

Menurut analis, Near Protocol dikenal dengan ketahanan dan inovasinya. Platform yang ramah pengembang terus menarik lebih banyak proyek, dan memiliki dana ekosistem $800 juta untuk mendukung proyek baru.

6. Mantra (OM)

Mantra memenuhi standar analis, mengingat langkahnya untuk meningkatkan fungsionalitas Ethereum dan mempromosikan layanan keuangan yang mudah diakses. Mengingat meningkatnya minat pada tokenisasi aset dunia nyata atau real world assets (RWA), ia juga diposisikan untuk pengembalian yang baik.

7. EtherFi (ETHFI)

EtherFi adalah platform restaking terkemuka yang berjalan di Ethereum. Proyek crypto ini baru-baru ini merilis pemeriksa klaim Season 2, mendistribusikan lebih dari 53 juta token ETHFI senilai sekitar $100 juta.

8. Polygon (MATIC)

Blockchain Polygon berkolaborasi dengan Ronin Network Axie Infnity melalui Polygon Chain Development Kit. Mengingat esensinya sebagai solusi penskalaan untuk Ethereum, lebih dari 17.800 DApps aktif berjalan di Polygon.

9. Render (RNDR)

Render adalah salah satu koin crypto AI dengan layanan jaringan GPU terdesentralisasi, yang membuatnya penting untuk game dan film. Dominasi sosial baru-baru ini, alamat aktif, dan metrik transaksi paus telah berada pada puncak enam bulan di tengah hype AI, menjadikan RNDR sebagai bidikan besar yang potensial.

10. Arweave (AR)

Arweave telah menunjukkan kekuatannya dalam industri blockchain. Jaringan ini menyediakan penyimpanan data permanen, dengan pengguna memanfaatkannya untuk menyimpan data dengan pembayaran satu kali. Lebih dari satu petabyte data disimpan di jaringan Arweave.

Penutup

Ini hanyalah beberapa altcoin yang dianggap aman di tengah gejolak pasar. Penting untuk diingat bahwa pasar crypto masih sangat fluktuatif, dan tidak ada jaminan bahwa altcoin ini akan memberikan keuntungan. Selalu lakukan riset sendiri sebelum berinvestasi di cryptocurrency apapun.

Baca Juga: Hamster Kombat (HMSTR) Siap Diperdagangkan di OKX: Peluang Investasi Menarik!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->