Siap-siap! Starknet Luncurkan Proposal Voting Pertama untuk Staking STRK

Updated
August 21, 2024
Gambar Siap-siap! Starknet Luncurkan Proposal Voting Pertama untuk Staking STRK

Jakarta, Pintu News – Starknet, solusi penskalaan Layer-2 terdesentralisasi yang dibangun di atas Ethereum, akan mengadakan pemungutan suara staking pertama kalinya di mainnet untuk para pemegang token STRK.

Pemungutan suara yang akan dilakukan pada bulan September 2024 ini akan memperkenalkan mekanisme staking pada jaringan, yang dirancang untuk mendesentralisasi dan meningkatkan fungsionalitas jaringan.

Meskipun tanggal pasti peluncuran staking belum ditentukan, namun diperkirakan akan dilakukan pada bulan Oktober, tergantung pada hasil pemungutan suara.

Detail Proposal Starknet

Baca juga: Pendiri Curve Michael Egorov Minta Dana $21 Juta CRV untuk Swiss Stake AG, Begini Reaksi Komunitas!

Berdasarkan laporan, pemungutan suara yang akan datang akan berfokus pada pengenalan dua aspek mekanisme staking di Starknet.

Yang pertama adalah mekanisme pencetakan, yang akan menentukan pembuatan dan distribusi token baru dalam ekosistem Starknet dan menjadi pusat insentif bagi partisipasi validator dan delegator.

Selain itu, aspek kedua adalah protokol untuk penyesuaian parameter mekanisme pencetakan, yang memungkinkan modifikasi pencetakan dari waktu ke waktu untuk memastikan keseimbangan dan keberlanjutan.

Jadwal Pemungutan Suara

Proses pemungutan suara disusun untuk memberikan waktu yang cukup bagi para pemegang STRK untuk mengambil keputusan yang tepat melalui proses pemungutan suara tes.

Periode pemungutan suara uji coba dijadwalkan akan dimulai pada 2 September dan berlangsung hingga 4 September 2024, sehingga memberikan waktu bagi semua peserta untuk membiasakan diri dengan proses di testnet.

Lebih lanjut, pemungutan suara utama akan mengikuti fase pengujian ini, yang berlangsung dari 9-13 September 2024. Hal ini akan memberikan waktu lima hari bagi pemegang STRK untuk melakukan pemungutan suara resmi.

Baca juga: Mengejutkan! SEC Tolak ETF Solana dan Cboe Tarik Permohonannya, Apa yang Terjadi?

Target Starknet Staking Q4

starknet airdrop
Sumber: Footprint Analytics

Pada tanggal 10 Juli 2024, di EthCC, CEO StarWare, Eli Ben-Sasson mengumumkan rencana perusahaan untuk memperkenalkan staking pada akhir tahun 2024 melalui proposal peningkatan Starknet (SNIP).

Dengan persetujuan komunitas terhadap SNIP, staking Starknet diharapkan dapat diluncurkan pada bulan Oktober, sesuai dengan perkembangan terbaru hari ini, 20 Agustus.

Ben-Sasson menjelaskan bahwa pada 10 Juli bahwa stakers akan “secara bertahap menerima lebih banyak tanggung jawab,” dan imbalan yang sesuai akan didasarkan pada kinerja tanggung jawab ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->